Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Pesibar Dikukuhkan

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Untuk mendorong pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan akses keuangan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat, maka Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dikukukan.

Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan sosialisasi ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Rabu (06/11/219).

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dalam Penyampaianya mengatakan dengan telah dikukuhkannya TPAKD, maka diharapkan dapat mendorong pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan akses keuangan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat.

” TPAKD lahir dari kondisi dimana masyarakat membutuhkan akses keuangan untuk keperluan pribadi, keluarga maupun usaha. Oleh karena itu, TPAKD sebagai forum koordinasi antar instansi dan stakeholders diharapkan dapat meningkatkan dan mempercepat akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, ” Jelas Bupati.

Pembentukan RPKAD, dihadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung , Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, FORKOPIMDA Kabupaten Lampung Barat – Kabupaten Pesisir Barat, dan 116 Peratin Se-kabupaten Pesisir Barat. (Rls/Angga)