Pembangunan Pamsimas Di Desa Sidomulyo Diduga Asal Jadi

1011 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pembangunan Pamsimas di Desa Sidomulyo Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah, tepatnya di dusun 4C ini diduga tidak transparan dan terkesan asal-asalan. Selasa (05/11/2019).

Pasalnya pembangunan yang menggunakan anggaran tahun 2018 tersebut, Terkesan asal jadi dalam pelaksanaanya. Hal itu terlihat jelas sampai saat ini pipa-pipa saluran air juga belum ditimbun kembali oleh pelaksana pembangunan.

Padahal pembangunan ini sudah dinyatakan selesai sejak tahun 2018 lalu. Bahkan diduga pipa-pipa yang digunakan ini tidak sesuai dengan standar yang ditentukan untuk pembangunan Pamsimas. sementara pembangunan Pamsimas sendiri hanya bisa dinikmati sebagian masyarakat saja.

Mantan kepala Desa Sidomulyo saat di konfirmasi pembangunan Pamsimas anggaran tahun 2018, Sawal selalu tidak ada dirumah dan susah ditemui, “Saat Bumi1.Com berkunjung kerumahnya hingga 3 kali juga selalu tidak ada. Sawal mantan kedes melalui pesan WhatsApp istrinya mengarahkan pada awak media Bumi1.Com untuk menemui kepala dusun 4c pak Jumali.”Ucapnya.

Kepala dusun 4c Jumali saat ditemui Bumi1.Com pada Selasa, (05/11) menjelaskan bahwa saya benar sebagai kepala dusun disini, Tetapi saya tidak tahu dan tidak paham mengenai proses pembangunan Pamsimas yang ada disini. “Saya hanya diberi wewenang untuk mengelola pendistribusian air ke warga saja, Untuk terkait proses pembangunan saya tidak tahu dan tidak paham,”Ucap Jumali saat memberikan ketenangan pada Bumi1. Com.

Sementara Jumali terlihat ragu saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Bumi1. Com. Saat ditanya apakah bapak ikut dalam musyawarah pembentukan panitia pembangunan Pamsimas disini. Ia menjawab ikut apa enggak ya waktu dulu, Kayaknya ikut saya, “Ungkapnya. (Romadi)