Kapolres Lamtim Harapkan Pilkades Serentak Nanti Berjalan Aman Dan Kondusif

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S.I.K., Menghadiri pelaksanaan Deklarasi Damai di Kecamatan Bandar Sribhawono, Jelang pemilihan kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Timur pada 20 Nopember 2019 mendatang. Deklarasi Damai tersebut bertempat di Aula Balai Desa Sadar Sriwijaya Kecamatan setempat. Selasa (05/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S.I.K., Camat Bandar Sribahwono Drs. M. Saleh, Kapolsek Bandar Sribhawono Made Sudastra, Danramil Bandar Sribhawono Kapten Arm. Edi Hernizam, Forkopincam,Kepala Desa se-Kecamatan Bandar Sribhawono dan 10 calon kepala Desa serta para tamu undangan

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S.I.K, mengatakan “Pelaksanaan Pilkades pada 2019 ini diikuti 152 Desa dari 264 Desa yang ada di Lampung timur. Tentunya ini memerlukan konsentrasi, tenaga dan pikiran agar semuanya terlaksana dengan baik dan Lancar. Kemaren kita sudah melaksanakan Pilgub pada 2018 kemudian Pileg dan PilPres sampai dengan pelantikan Presiden, Secara umum berjalan lancar aman dan nyaman. Tentunya Harapan kita pilkades ini juga berjalan Nyaman,aman dan sejuk. “Pinta Kapolres.

Ditempat yang sama Camat Bandar Sribhawono Drs. M. Shaleh mengatakan Pelaksanaan pilkades ini dasarnya adalah Perbup No. 23 tahun 2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala Desa. “Saya tekankan bahwa para calon akan memasuki tahapan kampanye yang dimulai pada 12,13 dan 14 Nopember 2019. Sampaikan Visi dan Misi yang mampu dilaksanakan, Bukan program yang tidak mampu dijalankan bahkan melawan aturan. Pada waktu itu sudah kita bagikan salinan Perbup kepada para calon agar memahami dan melaksanakan aturan yang ada.”Kata Camat.

Sementara Danramil Bandar Sribhawono Kapten Arm Edi Hernizam dalam arahanya “Saya berpesan bahwa Pilkades ini adalah pesta rakyat, siapapun terpilih kita terima. Pilihlah sesuai dengan hati, Kemudian jaga kondusifitas agar tercipta suasana aman nyaman dan sejuk.”Ucapnya.

Sebanyak 10 orang Calon kepala Desa yang menandatangani dan menyatakan Deklarasi Damai jelang Pilkades serentak 2019, Dengan rincian 5 dari Desa Sadar Sriwijaya dan 5 dari Desa Mekar Jaya, kemudian panitia Pilkades, Camat, dan yang terakhir Kapolres Lampung Timur. ( Wahib).