Bekas Bakaran Sampah, Api Membakar Kebun Warga

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Telah terjadi kembali kebakaran dilahan kebon gunung milik warga Desa Pauh Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, pada Minggu malam sekitar pukul 17.30 WIB. Senin (04/11/2019).

Setelah diketahui, Api yang mulai membesar, Warga berbondong-bondong bergerak mengarah ke kebun gunung yang telah terjadi kebakaran untuk memadamkan api agar tidak meluas ke lahan kebun yang lainya.

Menurut salah satu warga, Dendi mengatakan, “Iya bang ada kebakaran dikebun gunung milik warga yang luasnya sekitar kurang lebih 3 hektar yang terbakar, Tapi syukur alhamdulillah api dapat di padamkan berkat kerjasama warga yang bergerak memadamkan nya,” Katanya.

Masih di katakanya warga, penyebab terjadinya kebakaran lahan kebun gunung tersebut diakibatkan karena ada bekas pembakaran sampah salah satu milik warga pada saat dikebun tetapi lupa dimatikan, Sampai terjadilah kebakaran kembali. “Jelasnya.

Sementara kebun yang kebakar ini banyak pohon milik warga yang sengaja ditanam seperti Pohon Cengkeh, Pohon Coklat, Pohon Pisang yang usianyanya sudah tahunan.”Pungjasnya. (Jhony)