Koramil 421-03/Penengahan Ajak Masyarakat Tingkatkan Ronda Malam

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Serda Sudarwanto anggota koramil 421-03/Penengahan Lampung Selatan berkeliling Desa dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kegiatan ronda malam di desa, guna menekan terjadinya pencurian di malam hari.Kamis (31/10/2019).

Babinsa Klaten dan Penengahan, Lampung Selatan Serda Sudarwanto, Keliling ke Desa binaannya di malam hari, tujuannya untuk mengajak masyarakat menggiatkan lagi Pos Ronda.

Selain itu, Serda Sudarwanto juga menghimbau dan mengajak masyarakat di Desa Binaannya untuk meningkatkan lagi kegiatan ronda di malam hari guna mencegah tindak kejahatan pencuriaan dan keamanan Desa.

Lanjutnya, Kegiatan ronda keliling selain dapat mengurangi dan mencegah tindak kejahatan pencurian juga dapat memantau warga di malam hari apa bila ada yang membutuhkan pertolongan emergency seperti orang sakit, Ibu-ibu yang akan melahirkan.” Ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, Serda Sudarwanto, Yakin Desa akan terasa aman dan tenteram. Adapun respon dari masyarakat terhadap himbauan dan ajakan Babinsa Serda Sudarwanto amat baik dan disambut baik pada masyarakat. (Jhony)