Job Fair Dan PBK Kurangi Pengangguran Di Indramayu

100 Kali Dilihat

Jawa Barat (Bumi1. Com) Pelaksanaan Pameran Bursa Kerja atau Job Fair dan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) diyakini akan mampu menempatkan tenaga kerja lebih banyak sehingga akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika membuka pelaksanaan Job Fair yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja Indramayu, Selasa (29/10/2019).

Menurut Taufik, Job Fair dan PBK merupakan kegiatan sangat penting dan strategis karena dapat memberikan peluang bagi tenaga kerja di Kabupaten Indramayu. Job Fair juga diharapkan menjadi kegiatan yang sinergitas antara pemerintah daerah dengan perusahaan dalam penanganan ketenagakerjaan.

“Kita akan tambah pelaksanaan Job Fair ini sehingga dalam satu tahun bisa empat kali pelaksanaannya. Dengan demikian, informasi tentang lowongan kerja bisa lebih banyak dan tersampaikan kepada publik,”Kata Taufik.

Selanjutnya terkait dengan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Disnaker Indramayu harus mampu untuk melakukan persiapan terkait dengan kebutuhan perusahaan dalam menyiapkan tenaga kerja.

Apalagi saat ini Kecamatan Tukdana masuk sebagai daerah penyangga Aerocity pengembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati seluas 492 hektar.”Dari kejuruan yang ada jika memungkinkan tambah lagi spesifikasinya agar kebutuhan itu bisa kita penuhi,”Tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih mengatakan, Job Fair ini dilaksanaksn pada tanggan 29-31 Oktober 2019 dan diikuti oleh 18 perusahaan yang terdiri perusahaan swasta, BUMN, serta perusahaan dari wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. (Rls)