Polres Kepulauan Selayar Berikan Zakat Ke Basnaz

100 Kali Dilihat

Sulsel (Bumi1. Com) Institusi Polres Kepulauan Selayar amanahkan Zakat ke Basnaz Kabupaten setempat, berbagai bentuk program dan langkah terobosan jajaran Polres Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahim dan membina hubungan baik dengan seluruh komponen warga masyarakat, dimulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kaum cendekiawan, tokoh pemuda, sampai kepada elemen mahasiswa.

Hal tersebut dibuktikan lewat rangkaian kolaborasi kerjasama penyerahan Zakat Maal dari Polres Kepulauan Selayar kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Selayar yang digelar secara terbuka, bertempat, di lapangan Mako Polres Kepulauan Selayar, baru-baru ini.Minggu (27/10/2019).

Penyerahan Zakat Maal, personil Polres Kepulauan Selayar kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dilakukan secara langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SH yang disaksikan oleh jajaran Kabag, Kasat, para perwira, dan personil Polres Kepulauan Selayar.

Zakat Maal, senilai Rp. 105.004.600 untuk periode bulan Juni-September diserahkan Kapolres kepada wakil ketua Baznas, Kabupaten Kepulauan Selayar,Ustadz H. Muhammad Nasir, S.Ag., M.Ag yang hadir bersama jajaran pengurus Basnaz Kabupaten.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.H, menekankan, “penyerahan Zakat Maal dari personil kepolisian Polres Kepulauan Selayar merupakan wujud nyata kepedulian sosial jajaran kami kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, terutama dalam rangka untuk menanggulangi dan menekan angka kemiskinan.

“Penyerahan Zakat Maal ini, kami harapkan, akan dapat bermanfaat dan meringankan beban kehidupan mereka, warga masyarakat miskin dan kurang mampu, di luar sana. “Ujarnya.

Sementara Zakat Maal yang terkumpul dari seluruh jajaran personil kepolisian, Polres Kepulauan Selayar, hari ini, kami serahkan kepada lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Selayar, untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang berhak, “Kata Taovik.

Usai menerima penyerahan Zakat Maal dari Polres Kepulauan Selayar, Wakil Ketua Baznas Kepulauan Selayar, Ustadz, H. Muhammad Nasir, S.Ag., M.Ag, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada institusi kepolisian, Polres Kepulauan Selayar yang telah mempercayakan penyerahan Zakat Maalnya kepada Baznas selaku lembaga penerima dan penyalur Zakat, di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selanjutnya ucapan terima kasih dan apresiasi kami haturkan, kepada Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SH, atas inisiasi kebijakannnya yang telah mewajibkan seluruh jajaran kepolisian Polres Kepulauan Selayar, untuk membayar Zakat ke Baznas.”Jelasnya.

“Semoga harta yang diperoleh oleh seluruh jajaran kepolisian, Polres Kepulauan Selayar memperoleh berkah dan bermanfaat untuk ummat melalui program-program ekonomi maupun pendidikan,”Pungkasnya (Fadly)