PT Medinas Jaya Perkasa Bersama Dewan Pers Adakan UKW

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Kembali lagi yang ke dua kalinya PT Medinas Jaya Perkasa bersama Dewan Pers melalui Lembaga penguji kompetensi Jurnalistik LPSR, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bertempat di Hotel Sahid Bandar Lampung. Jum’at (25/10/ 2019).

Uji kompetensi wartawan (UKW) sendiri di selenggarakan selama dua hari, dimulai hari Jumat, 25 Oktober sampai dengan Sabtu, 26 Oktober 2019. Di ikuti kurang lebih 19 orang, terdiri dari 18 orang jenjang Muda dan 1 orang jenjang Madya.

Kegiatan Uji kompetensi wartawan (UKW) tersebut dibuka langsung oleh pemimpin umum PT. Medinas Jaya Perkasa. Nara S Kartadilaga yang diwakili pemimpin perusahaan, Hasbullah.

Hasbullah mengatakan, UKW bukan serta merta melahirkan wartawan yang kompeten, namun juga menciptakan jurnalis yang profesional dan memadai serta menjalani tugas dengan mengedepankan UU pokok pers serta menjunjung KEJ.

“Semoga para peserta UKW yang ke 2 di adakan oleh PT Medinas Jaya Perkasa bersama Dewan Pers melalui lembaga penguji LPSR, dapat berjalan lancar dan seluruh peserta mendapat pengetahuan dan di harapkan lulus sebagai jurnalis yang kompeten,”Ungkapnya.

Dalam sambutan, perwakilan pihak LPSR, Edi Aruman mengatakan, dengan dilaksanakannya UKW oleh PT Medinas Jaya Perkasa yang ke 2 ini, maka akan bertambah jumlah jurnalis yang mumpuni dan kompeten dibidangnya.

Masih kata Edi, artinya kedepan dengan dilaksanakannya uji kompetensi wartawan (UKW) seperti saat ini, maka akan banyak jurnalis yang kompeten dalam menjalankan tugas sebagai profesinya.”Ucapnya.

Sementara dalam sesi uji kompetensi wartawan (UKW) dihadiri mantan Ketua Komisi Informasi Provinsi Juniardi Pimpred Sinarlampung. com serta Abdullah Masud Pemimpin Umum journallammpung.com.

LPSR dalam kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) menghadirkan 7 tim penguji, Selamat Widodo, Muhammad Yefa Zaki Putra, Ahmad Edi Arrahman, Yudono Yanuar, Ahmadi Yosep Suprayogi, Sigit Setyono, Sri Tunggul Panindria. Sesi pertama pembekalan yang diisi oleh Yudono dari wartawan Tempo sekaligus memberikan materi tentang Kode Etik Jurnalistik. (Rls)