Kecamatan Labuhan Maringgai Adakan Deklarasi Damai

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Dalam rangka menyambut pemilihan kepala Desa secara serentak di Kabupaten Lampung Timur, Kecamatan Labuhan Maringgai mengadakan Deklarasi Damai untuk mewujudkan pilkades yang berkualitas, aman,damai dan sejuk.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Forkompim Labuhan Maringgai bersama Calon Kepala Desa, Panitia pilkades dan pengawas Pilkades, yang bertempat di Aula Kecamatan Labuhan Maringgai, Rabu ( 23/10/2019).

Camat Labuhan Maringgai Indrawati menghimbau pada calon kepala Desa (Cakades) bersikap kooperatif dan tidak menebarkan isu yang negatif. “Saya meminta agar semua calon dari 29 orang mematuhi aturan, bersikap kooperatif dan kapanye sejuk.”Pungkasnya.

Sementara Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Kadengan dalam arahanya mengatakan calon kepala Desa (Cakades) harus bisa menjaga stabilitas dalam berkampanye.

Lanjutnya bagi calon kepala Desa (Cakades) agar menghimbau pada team kemenangan dan masa yang dimiliki agar tidak menimbulkan gesekan satu sama yang lainya serta tidak menimbulkan isu sara, “Pintanya.

Di tampat yang sama Danramil Labuhan Maringgai yang diwakili oleh Pelda Suparno menjelaskan keamanan adalah faktor penting dalam berkampanye.
“Saya berharap, Pilkades tahun 2019 khususnya di Kecamatan Labuhan Maringgai dapat berjalan dengan aman dan tertip,”Ucapnya.

Menurut Lestari calon kepala Desa (Cakades) Sriminosari, ia sangat menyambut baik dengan adanya acara Deklarasi Damai ini, “Saya selaku calon kepala Desa sangat mendukung dan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini yang di adakan oleh Kecamatan. Semoga ini menjadi tolak ukur dalam berkampanye. “Tuturnya. (Erwan/red)