Dispopar Kota Metro Gelar Sosialisasi Dampak Narkotika

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro menggelar sosialisasi penyalahgunaan Narkotika dengan tema “Penguatan Karakter Guru dan Pelajar Dalam Mendukung Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba”, di LEC Kartika, Kamis (24/10/2019).

Sosialisasi tersebut di laksanakan selama 2 hari, dari tanggal 23-24 Oktober 2019. Adapun pesertanya diikuti oleh seluruh Waka Kesiswaan, Guru BK dan Pengurus Osis SMA/SMK/MA se-kota Metro.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, melalui Kabid Pemuda Disporapar, Anang Zainudin menjelaskan tujuan dari sosialisasi tersebut untuk melakukan pencegahan terhadap penyalah gunaan Narkotika.

“Tujuan utama dari sosialisasi hari ini adalah merujuk pada perda no 5 tahun 2019 tentang pencegahan terhadap penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika serta prekursor narkotika, “Jelasnya.

Selain itu, anang menilai sosialisasi itu dapat memberikan pemahaman yang benar tentang narkoba dan kesadaran tentang pentingnya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Selanjutnya selain dapat memberikan pemahan dan pencegahan, perlu adanya komitmen untuk menghindari penyalahgunaan narkoba serta aktif menerapkan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah secara mandiri, “Tuturnya.

Pihaknya berharap dengan didatangkan narasumber dari Satnarkoba Polres Metro, BNN Kota Metro serta Kacabdin Pendidikan Menengah Disdikbud Provinsi Lampung, agar dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi guru serta para generasi penerus bangsa.(Arifin)