TNI Dan Polri Bersinergi Melaksanakan Gotong Royong Bersama Warga

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Koramil 421-09/Tanjung Bintang, Serda Riduan Dan Babinkantibmas Bripka Medrizal, Serta masyarakat Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Dengan kompak melaksanakan kegiatan gotong royong bersama-sama warga. Minggu, (20/10/2019)

Kegiatan gotong royong tersebut difokuskan 5 (Lima) Dusun yang dilalui Aliran Sungai Diantaranya, Dusun 1, Dusun 2B Jembatan Panjang, Dusun 2A Jembatan Baitul Makmur, Dan Dusun 3A Jembatan Jalan Nata, Serta Dusun 4 Jembatan Jalan Dahlia.

Selain bersih-bersih, Juga memperbaiki badan jalan yang rusak, Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dan Babinkantibmas serta aparat Desa untuk membantu masyarakat dan meningkatkan keakraban sinergitas antara TNI – POLRI dan masyarakat.

Serda Riduan menyampaikan, Dengan adanya kegiatan gotong royong ini suatu pekerjaan akan kita selesaikan dengan mudah dalam menyelesaikan pekerjaan serta saling berintegrasi dan bersilaturohmi antar sesama warga masyarakat.” Ungkapnya.

Dengan Hal yang sama Babin kantibmas menambahkan, Dengan kegiatan tersebut menjadi salah satu ketahanan wilayah karena masyarakat yang kokoh dalam kebersamaan.” Imbuhnya.

Kades Fajar Baru M. Agus Budiantoro.S mengatakan, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa serta Babinkantibmas yang sudah turun langsung membantu bergotong royong di Desa Fajar Baru. Dan Kegiatan yang positif ini akan menjadi prioritas serta akan menjadi agenda rutin didesa,” Katanya.

Kebersamaan ini terlihat saat warga desa Fajar Baru bersama Babinsa dan Babinkantibmas melakukan gotong royong desa setempat, Yakni untuk memberikan contoh kerjasama yang baik terhadap masyarakat dan meringankan warga Desa serta, Untuk Meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, Sehingga lingkungan akan tampak bersih serta pada saat musim hujan tiba air mengalir dengan lancar dan terhindar dari Penyakit muntaber maupun DBD. (Jhony).