Sebanyak 50 Siswa Siswi SMA Adakan Penanaman Mangrove

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sebanyak 50 orang siswa siswi Sekolah Menengah Atas ( SMA) mengadakan penanaman Mangrove di Objek Wisata Pandan Alas Desa Srimenosari, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Minggu kemaren (13/10/).

Yang terdiri dari 30 orang siswa siswi Dari SMA Negeri 1 Sukadana, tergabung dalam kelompok Pramuka Amabalan Raden Intan, selanjutnya ditambah 20 orang dari SMA Ma’arif Labuhan Maringgai ikut serta dalam penanaman Mangrove.

Wisnu wakil pengelola Objek Wisata Pandan Alas menjelaskan ” acara pada hari ini kegiatan sosial yang diadakan tim pasar wedana, yang di ikuti oleh Pramuka SMA negeri 1 Sukadana sebanyak 30 orang, kemudian dari SMA Ma’arif labuhan 20 orang. Dan kegiatannya sudah sejak hari jum’at yang lalu dan anak-anak menginap dengan mendirikan tenda di tempat wisata Pandan Alas ini.

Masih kata Wisnu kegiatan bertemakan sosial ini di adakan sejak Jum’at (11/10/2019). Dalam kegiatan itu para peserta sosial di ajarkan untuk mencintai, menjaga dan merawat alam serta cara menanam pohon bakau ( mangrove). “Ucapnya.

Selain itu anak-anak peserta pramuka juga kita perkenalkan untuk mengamankan pecinta alam dan juga cara menanam mangrove. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena alam ini perlu dicintai di jaga dan dirawat kalau bukan kita siapa lagi.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap kepada peserta sosial dalam penanaman Mangrove agar pada memamahami dan menjaga alam terutama mangrove yang menjadi program pelestarian.”Tuturnya. (Arya)