Rehab Ruang Kelas SMPN 1 Sribhawono Melalui Dak Capai 35%

1010 Kali Dilihat

Lampung ( Bumi1.Com) Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur telah menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (Dak), ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur.

Dana sebesar Rp. 225.000.000 sudah digunakan oleh SMP N 1 Sribhawono untuk merehabilitasi gedung sebanyak 3 ruang kelas. Rehab dilakukan bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada para guru dan anak-anak peserta didiknya disekolah.

Imam Hanafi Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Sribhawono saat di wawancarai oleh Bumi1.Com pada Kamis (10/10/2019) menjelaskan ” Kami sangat senang dan mengapresiasi Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, yang telah memberikan kami melalui Dana Alokasi Khusus (Dak) sehingga kami dapat merehab 3 ruang kelas dengan dana yang diberikan sebesar Rp. 225.000.000. Rehab ini kami lakukan dengan tujuan agar, para guru dan anak peserta didik dapat nyaman dalam melakukan proses belajar dan mengajar.

Imam Hanafi juga mendukung penuh program Pemerintah untuk memajukan pendidikan. Kepala sekolah (SMP) Negri 1 Sribhawono berharap pada Pemerintah agar dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang lebih baik dan sehat, untuk meningkatkan mutu pendidikan kedepanya. “Ucapnya.

” Apa yang diberikan oleh Pemerintah saat ini sangat positif sekali, karena untuk peningkatkan sarana dan prasarana, tentu juga akan membuat suasana di kelas menjadi lebih baik dan sehat, sehingga mutu Pendidikan bisa diharapkan lebih meningkat. Dan kedepan semoga lebih ditingkatkan lagi, “Bebernya.

Sementara untuk rehab ruang kelas masih berlangsung dan sudah dikerjakan dimulai sejak 22 September hingga 22 Desember 2019 dan pengerjaanya sudah mencapai 35 % yang sudah dikerjakan. Selanjutnya (SMP) Negri 1 Sribhawono berkomitmen melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari Dinas pendidikan Lampung Timur.

” Kami berterima kasih kepada Pemerintah dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas berdasar petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang telah diberikan,” Pungkasnya.(Erwan/Red)