Mahasiswa Lamsel Demo Tolak RUU KUHP dan RUU KPK

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Lampung Selatan bersatu secara tegas menolak keras segala bentuk pelemahan terhadap Revisi Undang-undang KPK dan Rancangan Undang-Undang KUHP atas pasal- pasal kontroversial tersebut, saat aksinya di depan Gedung DPRD, Kalianda, Lampung Selatan. Kamis (26/09/2019).

Dalam aksinya ratusan Mahasiswa dan para Pelajar tersebut saat dilapangan menyuarakan orasinya, dengan tegas Menolak revisi dan Rancangan Undang-undang KUHP tersebut serta mengutuk segala bentuk pelemahan KPK dengan Aturan-aturan yang memperkosa nilai-nilai demokrasi yang tidak pro rakyat. Jadi kami minta dari seluruh Para Anggota Dewan DPRD Lamsel untuk bersama-sama memperjuangkan hak-hak masyarakat,” ujarnya Para mahasiswa.

Untuk selanjutnya, Para Perwakilan mahasiswa dipersilahkan dan diterima diruang sidang DPRD setempat oleh Para Anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat Jenggis Khan Haikal, dari Fraksi Partai Gerindra Fahrizal Purba, dari Fraksi PDI Perjuangan Taman, dan dari Fraksi PKS Andi Apriyanto, serta dari Fraksi Partai PAN Halim Nasa’i.

Perwakilan Gerakan mahasiswa Lamsel bersatu dalam hearing, meminta kepada seluruh anggota DPRD Lamsel masuk dalam barisan mahasiswa untuk bersama-sama mengawal tuntutan penolakan Revisi Undang-undang KPK dan Rancangan Undang-undang KUHP sampai ke DPR RI dan membuat Nota Kesepahaman bersama yang di tanda tangani seluruh anggota dewan Lamsel.

“Kami minta seluruh anggota dewan masuk dalam barisan kami, untuk menolak revisi undang-undang KPK dan Rancangan Undang-undang KUHP sampai ke DPR pusat dan kami minta bapak anggota dewan untuk mendatangani Nota kesepahaman,” ucap Salah satu Perwakilan Mahasiswa.

Anggota Dewan dari Fraksi PKS, Andi Apriyanto mewakili Seluruh anggota dewan yang ada ditempat menyambut baik gerakan mahasiswa dan Para Pelajar Lamsel bersatu untuk menyampaikan terkait penolakan Revisi Undang-undang KPK dan Rancangan Undang-undang KUHP atas pasal-pasal kontroversial dan bersedia menandatangani Nota kesepahaman bersama secara lengkap,” ungkapnya.

Selain dari itu, Anggota Dewan dari Fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal SH, MH Juga menyampaikan, bahwa kami sangat memahami maksud dan tujuannya, ” jadi adik- adik jangan khawatir terkait Revisi UU KPK dan Rancangan UU KUHP, kami akan menindak lanjut dan menyampaikan tuntutan para adik-adik Mahasiswa ke DPR RI pusat,”Pungkasnya. (Jhony)