Hut Desa Sumbergede Ke 78 Di Sambut Meriah Warga Setempat

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Bertempat di lapangan merdeka Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung Lampung Timur pada Minggu (22/9) mengadakan kegiatan Hut Desa yang ke 78 dan di meriahkan berbagai pertunjukan dalam ajang jalan sehat dan senam masal.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sumbergede, Kapolsek Sekampung, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari,Kabag Humas Bupati Lampung Timur, Uptd Puskesmas Sekampung, AMPI Lampung Timur, Anggota DPRD Lampung Timur, Camat Sekampung, Tokoh Agama serta tamu undangan.

Kalangan masyarakat Desa setempat dari berbagai anak-anak, ibu-ibu dan bapak -bapak sekaligus kaula muda juga terlihat memadati lapangan Sumbergede dalam rangka Hut Desa yang ke 78 tahun. Dalam kegiatan itu diadakan bakti sosial Donor Darah, yang digelar oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Lampung Timur,

Sofyan Sembiring selaku ketua panitia Hut Desa Sumbergede yang ke 78 mengatakan saya sangat mengapresiasi aksi kepedulian sosial organisasi AMPI Kabupaten Lampung Timur, mengadakan Donor Darah, dan ternyata kegiatan itu mendapat dukungan masyarakat. “Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti jalan sehat dan senam masal, termasuk Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya Sembiring menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memperingati hari jadi Hut Desa Sumbergede yang ke 78, selain itu juga untuk mengenang hari jadi Desa Sumbergede agar tambah maju dan tambah jaya di semua bidang yang ada di Desa di sini, “Ungkapnya.

“Kami bersyukur, atas terselenggaranya kegiatan ini berlangsung meriah dan lancar tanpa ada halangan apapun dalam kegiatan ini, dalam hal ini masyarakat juga mendukung penuh acara Hut Desa Sumbergede yang ke 78 ini dalam aksi sosial donor darah yang digelar oleh AMPI Kabupaten Lampung Timur ini, cukup mendapat apresiasi dan menyedot dari warga masyarakat untuk mendonorkan darahnya dalam waktu 3-4 jam, berhasil mengumpulkan 40 kantung darah, kepada PMI Lampung Timur.”Pungkasnya. (Erwan/red)