Desa Karang Anyar Adakan Sosialisasi Rumah Desa Sehat

1011 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur pada Rabu (25/09/2019) mengadakan sosialisasi rumah Desa sehat, bertempat di Aula Balai Desa setempat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Karang Anyar Suratim, Camat Labuhan Maringgai yang di wakili Kasi PMD Labuhan Maringgai Rosmawati, Pendamping Desa, Kader Posyadu Desa Karang Anyar dan kepala dusun.

Dalam acara pembukaan sosialisasi rumah Desa sehat di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia dan di buka langsung oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Labuhan Maringgai mewakili Camat Labuhan Maringgai Indrawati.

Suratim Kepala Desa Karang Anyar dalam sambutannya mengatakan ia mengungkapkan selamat atas peserta sosialisasi kegiatan rumah Desa sehat yang hadir dalam acara ini dan diikuti warga di setiap dusun.

Suratim menambahkan kegiatan seperti ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang masyarakat dalam rumah Desa sehat yang diadakan oleh pemerintah Desa Karang Anyar.”Tutupnya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Labuhan Maringgai mewakili Camat Labuhan Maringgai Indrawati mengatakan “Saya disini mewakili Camat Labuhan Maringgai untuk membuka kegiatan sosialisasi rumah desa sehat di Desa Karang Anyar sekaligus mensosialisasikan program Bupati Lampung Timur terkait kesehatan masyarakat atau program berobat gratis dan ambulan geratis.

Selain itu ia berpesan pada peserta kegiatan sosialisasi rumah Desa sehat agar masyarakat mendukung program ini supaya lebih maju Desa Karang Anyar dan supaya tambah suksek selalu dalam kegiatan rumah desa sehat.”Pungkasnya.

Narasumber kegiatan sosialisasi rumah desa sehat dari Puskesmas Labuhan Maringgai Hurhayani dalam Penjelasanya mengatakan saya disini membahas tentang kesehatan seperti penyebab Stunting, kesehatan pada anak masih balita dan ibu hamil yang ada di Desa Karang Anyar. “Ucapnya.

Pendamping Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Labuhan Maringgai Arofi menjelaskan kegiatan ini sebagai sosialisasi keberadaan rumah Desa sehat yang dilaksanakan oleh kader pemberdayaan manusia (KPM) untuk jumlah peserta 50 orang dari ibu-ibu yang diutamakan yang sedang mempunyai balita.

Arofi menambahkan tujuan mensosialisasikan kegiatan ini, tentang rumah Desa sehat untuk mendata menaungi balita-balita berhubungan dengan gizi, jadi berguna untuk perbaikan gizi terutama kepenanganan masalah Stunting,”Ucapnya.

Selanjutnya kegiatan ini diadakan di setiap desa yang berada di Kecamatan Labuhan Maringgai dan pada hari ini ada dua Desa yang pertama Desa Karang Anyar dan Desa Srigading. Selain itu ia berharap pada peserta agar sadar dengan kebutuhan gizi, terutama pada masa-masa usia dini untuk mencegah kekurangan gizi atau Stunting. “Pungkasnya. (Erwan/red)