Masyarakat Bakauheni Dapat Bantuan Hibah Perahu Nelayan

106 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan penyerahan bantuan hibah perahu nelayan beserta perlengkapanya di Obyek Wisata Pantai Minang Rua Kelawi Bakauheni Lamsel. Senin (23/9/2019).

Dalam acara tersebut dihadir oleh Para Anggota DPRD dan Segenap Pejabat Struktural Pemkab Lamsel Diantaranya,Sadide Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Deden Alindo Anggota DPRD dari Fraksi Partai Perindo, Sekda Ir. Fredy SM. Mm, Staf Ahli Bidang Keuangan yakni Akar Wibowo, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Burhanuddin SE, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Hamidi, Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin.

Serta Kepala Bappeda Wahidin Amin, Kadis Perikanan yakni, Meizar Melanesia, Kadis Pariwisata Rini Arsihi, Kadis Perhubungan Mulyadi Saleh, Kadis Ketahanan pangan Yansen Mulia, Kadis Dispenda Badruzzaman, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Noviar Akmal, Kabag Otonomi Daerah yakni, Setiyawan, Forkorpimcam Bakauheni, Beberapa Camat dari Lamsel dan para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bakauheni. Selain itu juga turut hadir dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam Arahannya H. Nanang Ermanto mengatakan, bantuan yang diberikan ini asalnya dari dana masyarakat (PBB), Nanang minta bantuan ini agar bisa dirawat dengan baik dan bisa digunakan dengan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.” Ungkapnya.

Selain itu Nanang juga meminta pada Kepala Desa untuk bisa meningkatkan PAD, supaya bisa bekerja sama dengan masyarakatnya untuk membentuk koperasi, masyarakat dengan kesadaranya harus membayar pajak tepat waktu.”Imbuhnya.

Selanjutnya Nanang berharap pada masyarakat, Kepala Desa serta Kepala Dinas Parawisata agar bisa menata ulang tata ruang Obyek Wisata Minang Rua untuk menjadi lebih baik lagi. Dikarenakan rencananya pada tahun 2020 mendatang akan dibangun jembatan kapal di Pantai Minang Rua ini, “Pungkasnya.

Kepala Dinas Perikanan Meizar Melanesia Mangatakan bahwa bantuan hibah sejumlah 12 unit Kapal laut ini, dilengkapi Mesin 13 Pk, 12 unit Set As, Jaring Rampus 2 Inc berjumlah 12 unit, Gilnet 12 unit, GPS 12 unit, dan cool box sebanyak 24 unit yang akan disebar dibeberapa Kecamatan.”Ucapnya.

Tokoh Masyarakat Bakauheni Bahtiar Ibrahim Menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan segenap Jajaran Pemkab Lampung Selatan yang sudah memberikan bantuan dan kepercayaan menerima hibah perahu nelayan berikut perlengkapannya.”Tandasnya.(Jhony)