Dinas Porapar Kota Metro Gelar Pentas Seni

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Ekonomi Kreatif Kota Metro menggelar pentas seni Sepanggung di Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan Kota Metro dengan menghadirkan seniman lokal Metro dan luar Metro, guna memperkenalkan seni teater sekaligus mendongkrak ekonomi kreatif yang ada.

Pertunjukan seni tersebut menampilkan seniman teater lokal Metro dan teater asal Bandar Lampung, seperti teater SLA, teater Potlot, teater Boglam, Cakau dan seni musik singo mulong joyo.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto, mengatakan bahwa “pertunjukan itu merupakan upaya Pemkot Metro dalam melestarikan seniman-seniman lokal yang ada dan untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di daerah tersebut,”Jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Metro, Veriza menjelaskan, “pertunjukan itu sebuah upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mendorong serta mendongkrak ekonomi kreatif, “Ujarnya.

Veriza berharap, “kegiatan tersebut dapat terus terlaksana setiap tahun dan kedepannya akan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan dengan maksud memperkenalkan sekaligus mengembangkan bakat para seniman teater yang ada di Kota Metro, “Tutupnya.(Arifin)