UPTD Puskesmas Karyatani Adakan Pengobatan Gratis

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karyatani mensosialisasikan pengobatan gratis di Desa Bandar Negeri Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan pengobatan gratis ini digelar sebagai bentuk tindak lanjut UPTD Puskesmas karyatani, untuk mengenalkan program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur pada masyarakat.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karyatani Karyanto, S.Kep., saat diwawancarai Bumi1.Com mengatakan “Kegiatan pada hari ini adalah mensosialisasikan tentang program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, tentang pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu. Dan juga sebagai tindak lanjut dari sosialisasi Bupati di Way jepara pada 17 September yang lalu.

Selanjutnya melalui acara tersebut diharapkan, masyarakat mengetahui program kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang dimulai sejak awal September 2019, agar tidak ada lagi keraguan masyarakat untuk mendapat pengobatan secara geratis, baik ke Puskemas atau ke rumah sakit Daerah yang ada di Lampung Timur. “Bebernya.

Sementara tujuan acara ini, Supaya masyarakat lebih tahu tentang program kesehatan gratis, yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten yang dimulai sejak awal September 2019, dan ini akan kami lakukan secara berkelanjutan. Sehingga harapannya, masyarakat lebih mengetahui tentang program ini, jangan ragu lagi untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit Daerah yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten, hanya cukup dengan membawa KK, KTP, atau Akta kelahiran,” Tegas Karyanto.

Acara tersebut bekerja sama dengan pemerintah Desa Bandar negri, pengobatan gratis diberikan kepada masyarakat Bandar Negeri dan sunatan masal pada anak-anak yang kurang mampu. Sebanyak 100 orang mendapat pengobatan gratis dan 25 anak-anak kurang mampu dikhitan.

Terlihat pari ini sebanyak 100 orang yang sudah mendaftarkan diri untuk mendapat pengobatan gratis, dan 25 anak dikhitan.” Pungkas Karyanto. (Wahib)