HMI Lamsel Gelar Persiapan Pembentukan Kader

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Organisasi Mahasiswa di Lampung Selatan semakin bertambah dan terbentuk lagi seperti Himpunan mahasiswa Islam (HMI), pasalnya kegiatannya bertempat di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Kalianda, Lampung Selatan. Jumat (20/09/2019).

Hadirnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Lamsel tersebut dimulai dengan menggelar acara persiapan kegiatan Pembentukan Kader-kader HMI yang memiliki Loyalitas Tinggi, Profesional dan Berintegritas.

Dalam musyawarah cabang ke 1 tersebut dihadiri Plt Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah (Sekda), para pejabat Struktural Pemkab dan Kader-kader HMI Lainnya.

Dalam musyawarah tersebut, Erdiansyah Camat Penengahan diberikan mandat sebagai Koordinator Presidium HMI Lamsel, Sedangkan yang ditunjuk sementara sebagai Ketua Umum HMI Lamsel adalah Fajri Mahasiswa.

Plt Bupati H. Nanang Ermanto dalam mengawali sambutannya mengatakan, Potensi pengkaderan HMI di Lamsel ini sangat besar. Hal ini, tentunya akan membawa kebaikan untuk kemajuan Lamsel.

“Kegiatan ini merupakan momentum sejarah. Saat ini, kita tidak lagi berjuang melawan penjajah, tapi kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan, berbangsa dan bernegara,” Kata Nanang.

Dalam kesempatan ini, Nanang Ermanto meminta dan berharap kepada Kader-kader HMI Lamsel, untuk dapat menanamkan integritas yang tinggi.

“Kita harus menghilangkan rasa Egoisme. Melalui HMI ini Pemuda harus bangkit. Mudah-mudahan dengan HMI Lamsel ini, akan tumbuh Kader-kader yang Berintegritas.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Nanang juga mengingatkan sebagai pemuda, kita tidak boleh terkecoh dengan teknologi sehingga meninggalkan adat dan budaya kita.
Mahasiswa itu harus memberi contoh kepada Para pelajar Siswa-siswi Sekolah. Oleh karna itu, Pondasi HMI Lamsel harus kuat dengan diisi Kader-kader yang Berintegritas. Karena saat ini Negara kita sangat banyak berharap kepada generasi muda yang memikirkan bangsanya.” Pungkasnya (Jhony)