H. Nanang Ermanto Lantik 4 Kades Di Kecamatan Kalianda Dan Bakauheni

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik 4 Kepala Desa terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, yang berasal dari Kecamatan kalianda, dan Bakauheni, Jum’at (20/09/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke 4 (empat) Kepala Desa tersebut, yang dirangkai dengan sekaligus pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa. Pelaksanaanya bertempat di lapangan Raden mas Desa Sukaratu, Kalianda, Lampung Selatan.

Ke 4 (empat) Kepala Desa yang dilantik diantaranya Edi Hamzah sebagai Kepala Desa Pematang, Robi cahyadi sebagai Kepala Desa Sukaratu, Suplimansyah sebagai Kepala Desa Negeri Pandan dan Temunggung Lekok sebagai Kepala Desa Hatta dari kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Dalam acara tersebut turut hadir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pejabat Pemkab Lampung Selatan yang terpilih diantaranya,
Jenggis Khan Haikal SH. MH dari Partai Demokrat, Suhar Pujianto dari Partai PDI Perjuangan, Deden Alindo Dari Partai Perindo, Halim Nasa’i dari Partai PAN, dan tidak ketinggalan juga Kapolres dan Kodim 0421 Lamsel, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung, frokopimda, serta Forkopimcam Kalianda.

Serta hadir juga tokoh adat Marga Legun, Pangeran Tihang Marga, (Ashari Marzuki Kesugihan) dan Pangeran Kusuma Jaya (Desa Pematang) dalam acara pelantikan 4 empat kepala Desa tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada ke 4 ( empat) Kepala Desa yang terpilih dari hasil Pilkades serentak tahun 2019 yang baru saja dilantik.

Menurutnya, setelah resmi dilantik, maka tanggungjawab sebagai Kepala Desa akan semakin besar, dalam memajukan desanya masing-masing sesuai dengan visi misinya.”Jelasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada Kepala Desa yang baru dilantik, agar dapat merangkul segenap elemen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala hal perbedaan dalam Pilkades yang lalu.” Pungkasnya. (Jhony)