Realisasi Pembangunan DD, Desa Tulung Pasik Capai 75%

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Kucuran Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat melalui rekening Desa, tepatnya di Desa Tulang Pasik Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, pembangunanya sudah dilaksanakan untuk membangun Drainase, Rabat beton dan Lapangan Voli ball. Hal itu di katakan kepala Desa setempat saat di temui Bumi1. Com.

Sebagai bentuk realisasi kucuran Dana Desa ( DD) yang di gelontorkan oleh pemerintah Pusat serta Alokasi Dana Desa ( ADD) di Desa Tulung Pasik sudah di laksanakan untuk pembangunan. Rabu (19/09/2019).

Kepala Desa Tulang Pasik Syaiful saat di temui di kantornya Mengatakan ” Kami Dalam pembangunan Desa yang sumbernya dari DD dan ADD, Selalu memaksimalkan peran serta masyarakat untuk membangun Desa. Karena melalui peran serta masyarakat untuk itu kami berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan memberikan lapangan pekerjaan dalam bidang infrastruktur misalnya untuk pembangunan Drainase di utamakan warga kurang mampu.”Bebernya.

Kepala Desa setempat menambahkan “semoga tahun depan program pemerintah ini berkelanjutan, karena dampaknya sangat positif sekali bagi masyarakat. Karena masyarakat mendapat lapangan pekerjaan, melalui program padat karya tunai sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat, “Pungkasnya.

Budi Harjono warga Desa setempat menjelaskan warga sekitar ikut dalam pembangunan Dana Desa (DD) yang dilaksanakan oleh Desa Tulung Pasik. “Pak kepala Desa selalu melibatkan masyakatnya dalam pembangunan Desa, kami bersyukur sekali sebagai masyarakat di berikan lapangan pekerjaan. Sehingga kami selaku warga mendapatkan hasil dari pembangunan Desa, untuk pekerjaannya tidak menggunakan tenaga kerja dari tempat lain. ” Ucapnya.

Tim pelaksanaan kegiatan (TPK) Desa Tulung Pasik Agus Syahroni menjelaskan berbagi pembangunan sudah di bangun oleh pemerintah Desa Tulung Pasik, untuk pembangunanya sudah mencapai 75 %. Yang sudah dibangunkan melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019.

” Pembangunan Dana Desa (DD) di Desa kami pembangunanya sudah mencapai 75%, anatara lain Drainase sepanjang 1465 Meter di dusun 1,3,4, untuk Rabat beton 400 Meter di dusun 1,2,3, kemudian 2 Gorong-gorong di dusun 2 dan 1 unit lapangan untuk Bola Voli, di dusun 1,”Jelasnya.

Roni berharap pada masyarakat agar menjaga dan merawat pembangunan Desa yang sudah jadi ini supaya awet dan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Tulung Pasik agar kedepan pembangunan di Desa terus meningkat . “Tutupnya.(Wahib)