SMAN 1 Pasir Sakti Adakan Pelantikan Pengurus Osis Baru

1010 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah menengah atas (SMAN) 1 Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur mengadakan pelantikan pengurus Open Source Information System/ Ketua (Osis) baru, bertempat di halaman sekolah setempat. Selasa (17/9/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan keabsahan kepada pengurus Osis baru, guna membantu kelancaran terkait kegiatan siswa maupun kegiatan SMA Negeri 1 Pasir Sakti.

Waka sekolah menengah atas (SMAN) 1 Pasir Sakti Arif Aminudin, mewakili kepala sekolah setempat menjelaskan ” kegiatan pada hari ini adalah pelantikan pejabat Osis lama ke pejabat Osis baru. Pelantikan ini adalah sebagai bentuk pengesahan Pejabat osis baru dan sebagai berakhirnya masa jabatan pejabat osis lama.

“Dengan adanya pelantikan pengurus Osis yang baru ini, diharapkan dapat membantu kelancaran baik itu kegiatan siswa maupun kegiatan yang ada di sekolah ini. “Ucapnya.

Arif menambahkan setelah dilakukan pelantikan pengurus Osis baru, acara kemudian dilanjut dengan serah terima jabatan dari pejabat Osis lama Rido kelas XII IPA1 kepada SauI kelas XI IPA 4 sebagai pejabat Osis yang baru.

Selanjutnya Arif Waka SMAN 1 Pasir Sakti berharap melalui Osis ini agar siswa siswi lebih terlatih dalam berorganisasi dengan baik dan juga membantu kelancaran kegaiatan yang ada di sekolah. Sehingga pada saat melanjutkan ke jenjang Perguruan tinggi, ataupun kembali ke masyarakat siswa siswi SMA negeri 1 Pasir Sakti memiliki bekal dalam berorganisasi, dan berperan aktif dalam organisasi. “Tambahnya.

Selain pelantikan Osis SMA Negeri 1 Pasir Sakti juga mendapat visistasi dan workshop sekolah model yang dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dari Provinsi Lampung. Workshop sekolah model tersebut di ikuti oleh 5 sekolah imbas, berasal dari Bandar Sribahwono 3 sekolah,Labuhan maringgai 1 sekolah dan Adirejo Jabung 1 sekolah.

Sementara dalam sebulan terkahir ini selain pelantikan Osis. SMA Negeri 1 Pasir Sakti Juga menadapat Visitasi Dari LPMP Lampung dan Workshop sekolah model tahap 2 tentang menajemen sekolah, dan pelaksanaan pembelajaran. Untuk peserta sekolah model ada 5 sekolah imbas, ” ujarnya.

Untuk Visitasi dan Workshop sekolah tersebut dilaksanakan selama 1 hari penuh, dengan pemateri dari Fasilitator Daerah. (Wahib)