Pelayanan Kesehatan dan Ambulan Gratis Jadi Program Lamtim

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Sosialisasi Pelayanan Kesehatan dan Ambulan Gratis bertempat di Aula Balai Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Selasa (17/09/2019).

Hadiri dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Subandri Bachri, Kepala Badan Pendapatan Daerah Senen Mustakim, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rosdi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja Budi Yull Hartono, Direktur RSUD Sukadana, Dr.Nanang Salman Saleh, Sekretaris Dinas kesehatan Nila Sandrawati, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur Syamsurijal, Camat Labuhan Maringgai, Camat Pasir Sakti, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Kandengan, Korwil Labuhan Maringgai Dalimin, UPTD Puskesmas Karyatani Karianto dan Kepala Desa Se-Kecamatan Labuhan Maringgai dan Pasir Sakti.

Acara ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Lampung Timur memiliki Program Pelayanan Kesehatan gratis. Hal ini dimaksudkan menjadi cara Pemerintah Daerah Lampung Timur untuk mendorong peningkatan kepesertaan JKN. Bagi masyarakat tidak mampu yang terjaring pada progam ini, selanjutnya akan di daftarkan menjadi peserta JKN – PBI, sedangkan keluarga yang mampu akan di motivasi untuk mendaftarkan diri dengan kesadarannya menjadi peserta BPJS Mandiri.

Dalam sambutanya Zaiful menyampaikan tidak hanya pelayanan Kesehatan dan Ambulance gratis saja juga Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meluncurkan Program Pembuatan Kartu Identitas Anak.

“Bagi warga Lampung Timur kurang mampu yang berobat di Puskesmas dan RSUD Sukadana yang tidak tercover BPJS akan di cover oleh Pemerintah Lampung Timur dengan menunjukkan KTP, KK dan melampirkan surat keterangan tidak mampu, selain itu kami juga akan meluncurkan Kartu Indonesia Anak.

Zaiful juga menambahkan “saya berharap kedepannya program ini akan berjalan dengan baik dan masyarakat Lampung Timur dapat merasakan Pelayananan yang meningkat karna sejatinya kami sebagai abdi masyarakat pada hakikatnya harus bisa melayani masyarakat dan membantu memberikan kesejahteraan, “Pungkasnya. (Erwan/red)