Hindari Dampak Negatif Kominfo Lamtim Sosialisaikan Internet Sehat

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Untuk menghindari dampak negatif internet Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Timur sosialisasikan penggunaan internet sehat. Kegiatan ini di laksanakan pada Kamis
(12/09/2019) bertempat di SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari, Plt kepala Dinas Kominfo Lampung Timur Takdirullah,Camat Labuhan Maringgai, Anggota DPRD Provinsi Lampung Asep Makmur,Kepala Sekolah SMAN 1 Labuhan Maringgai, Korwil Labuhan Maringgai, kepala Sekolah SMPN 1 Labuhan Maringgai, Forkopincam serta dewan guru.

Plt Kepala Dinas Kominfo Lampung Timur Takdirullah mengatakan kegiatan pada hari ini adalah sosialisasi membangun budaya internet sehat, menuju masyarakat cerdas dan giat berimajinasi, juga para peserta yang mengikuti sosialisasi agar dapat memahami resiko dan dampak negatif dalam penggunaan internet.

“Karena tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali di internet berita-berita bohong (Hoax). Sehingga nanti selepas kegiatan pada hari ini para siswa siswi agar dapat menerapkan penggunaan internet sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan cara bijak, kegiatan sosialisai ini yang menjadi narasumber atau pemateri bidang layanan elektronik Dinas Kominfo Lampung Timur, “Ucapnya.

Kepala bidang layanan elektronik Dinas Kominfo Lampung Timur Deni Guntari menjelaskan saat ini internet banyak dipergunakan oleh kalangan milenial, internet sudah menjadi kebutuhan khusus bagi kebanyakan orang pada saat ini dalam mencari sebuah informasi. Untuk itu, Dinas Kominfo memberikan sosialisasi yang sifatnya memberikan pemahaman pada anak-anak sekolah, bahwa didalam penggunaan internet ada resiko dan dampak negatif yang harus di hindari, pemahaman tentang penggunaan internet yang baik sangat penting sekali untuk di sosialisasikan.”Bebernya.

Selain itu, untuk para siswa siswi agar dapat menggunakan internet ini secara bijak, sehat, aman, dan dapat memanfaatkan internet untuk sesuatu yang produktif dan dapat menghasilkan hal hal yang positif.

Selanjutnya pembahasan dalam pemberian materi sosialisasi internet sehat bagi pelajar tersebut yakni, pemahaman mengenai dampak negatif internet yang mengarah pada kasus penipuan, perjudian dan penyebaran berita Hoax. Sementara dari pemateri juga memberikan pemahaman tips dan trik mengenai internet, terutama dalam menggunakan media sosial yang baik dan benar.

“Harapannya kedepan para siswa dan siswi yang hadir pada acara ini, dapat menggunakan internet untuk menghasilakn sebuah karya yang Positif, dan tentunya dapat menyaring berbagai hal negatif yang banyak sekali terdapat dalam internet. “Pinta Deni.

Sebanyak 200 siswa siswi peserta SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai yang mengikuti sosialisasi tata cara penggunaan internet secara sehat, aman dan beretika dalam penggunaan internet. Siswa siswi yang mengikuti berasal dari kelas 11 dan 12 yang mendapatkan materi,”Pungkasnya. (Adv)