Penggiat Literasi Lampung Timur Peringati Hari Aksara Internasional

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Hari aksara internasional pada tahun ini jatuh tepat pada Minggu (08/09/2019). Sejumlah penggiat literasi di Lampung Timur memperingati dengan menggelara lomba baca dan membaca gratis. Lokasi dilaksanakannya peringatan itu tepatnya di halaman kediaman Mbah Buyut, dusun 3 Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru.

Sapaan akrab Mbah Buyut ini sebagai penggiat literasi dengan ikonnya “Ice Cream Pustaka”. Dalam acara tersebut Mbah Buyut mengatakan ” tujuan dari acara ini adalah memperingati hari aksara internasional, kami mengadakan lomba mewarnai bagi anak Tk dan membaca gratis. Agar kelak tidak lagi ada orang yang tidak bisa membaca.

Mbah Buyut menambahkan Kegaiatan ini bekerja sama dengan berbagai penggiat literasi, seperti M. Rohman dari Cendol Pustaka, Mahasiswa Unu Lampung yang tergabung dalam BEM Unu Lampung serta komunitas komunitas seperti Arema. “Ucapnya.

Rohman salah satu penggiat literasi Dengan Cendol Pustaka menuturkan ” kegiatan ini bekerja sama dengan berbagai pihak, Seperti BEM Unu Lampung, komunitas Arema dan pihak pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu, semoga kedepan akan ada acara acara semacam ini yang tujuanya untuk meningkatkan minat baca, dan bisa menghilangkan buta aksara.

Sementara penggiat leterasi Lampung Timur berharap, agar kedepan banyak yang akan peduli dengan dunia baca dan literasi. Sehingga Lampung Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya, tidak ada lagi yang buta aksara dan buta membaca.”Pungkasnya. (Wahib)