Kepala UPTD Puskesmas Sribawono Beberkan Program kerjanya

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sribawono beberkan program kerjanya selama dua minggu ini, hal itu dikatakan pada Bumi1. Com pada saat berkunjung di kantornya, Jum’at (06/09/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka menawarkan kerjama publikasi pada Puskesmas Sribawono, dalam kunjunganya kekantor UPTD Puskesmas Sribawono di sambut baik oleh kepala UPTD Puskesmas setempat.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sribawono Deki Ismirawansyah, SKM menjelaskan “kita menjabat di sini masih baru, tetapi saya sudah gerak cepat untuk menempuh target dari program unggul Bupati Lampung Timur. Kita harus sosialisasi pada masyarakat jangan sampai warga itu tidak mendapatkan pelayanan kesehatan gara-gara tidak mampu.

Masih dikatakannya “jadi program Bupati sangat bagus sekali untuk masyarakat yang tidak punya, untuk jaminan kesehatan dan berhak mendapatkan berobat gratis di Puskesmas, rumah sakit bahkan ambulan pun gratis. Dengan syarat masyarakat punyak KTP dan KK, ” Bebernya.

Lanjutnya untuk saat ini sudah kita sosialisasikan pada masyarakat dan kelompok-kelompok posyandu bahkan kekelompok tani. Intinya jangan sampai masyarakat tidak tau program ini. “Alhamdulillah kunjungan kita dalam beberapa hari ini meningkat di program-program itu. “Ucapnya.

Deki menambahkan kita dalam program ini berusaha jemput bola, untuk pasien tidak mampu juga kita datangi dan kita data, terutama kader dan bidan desa agar mendata kalau ada warga yang terlantar atau warga yang sakit menahun dan butuh perawatan kesehatan segera dikabarkan, seperti gangguan jiwa maupun sakit-sakit yang lainya dilaporin saja, nanti kita kunjungi.”Imbuhnya.

Sementara dalam seminggu ini sudah ada beberapa tempat yang sudah saya kunjungi, dan langsung mendapatkan penanganan dari puskesmas, kalau yang tidak mampu. Untuk kunjunganya sendiri sudah kita laksanakan di Desa Bandar Agung, Desa Sripendowo,Desa Waringin Jaya, Desa Srimenanti, Desa Sribawono, jadi sudah keliling. Tinggal dua lagi, Desa Mekar Jaya sama Desa Sadar Sriwijaya yang belum.

Untuk program saya kedepan sesuai arahan Bupati, warga tidak boleh terlantar dalam mendapatkan pengobatan kesehatan di Puskesmas. dan Deki berpesan pada pegawainya di Puskesmas Sribawono kita harus kompak dalam bentuk pelayanan pada masyarakat. “Pungkasnya. (Erwan/red)