UPTD Puskesmas Sribawono Adakan Pemicuan Kelompok Pendukung ASI

109 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur mengadakan Pemicuan Kelompok Pendukung Air Susu Ibu (ASI) atau (KP-ASI) bertempat di Aula Puskesmas setempat. Jumat (06/09/2019).

Dalam acara tersebut, untuk peserta dari 2 Desa, kelompok pendukung Asi Susu Ibu (ASI) terlihat sangat antusias mendengarkan tutor yang memaparkan program ASI dari Dinas Kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sribawono Wisnu, Kepala Desa Sripendowo,kepala UPTD Puskesmas Sribawono, Kabid Binkesmas Dinas kesehatan dan peserta kegiatan ASI yang di ikuti penggerak PKK, kepala dusun.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sribawono Deki Ismirawansyah,SKM mewakili Kadis Kesehatan menjelaskan ini dalam rangka mensosialisasikan Pemicuan Kelompok Pendukung Air Susu Ibu (ASI) atau (KP-ASI) sekaligus mengundang dua kepala Desa, Desa Sribawono dan Desa Sripendowo selanjutnya mengudang 7 penggerak PKK, serta kepala dusun,

Dalam kegiatan itu Deki mengajak Kepala Desa yang hadir ayo sama-sama mensukseskan program Asi Susu Ibu (ASI) Program dari Dinas Kesehatan.

Sementara untuk pesertanya dari dua Desa, untuk percontohan sementara Desa Sribawono dan Desa Sripendowo, tujuanya agar masyarakat bisa mengambil kebijakan itu untuk mengetahui aturan dan regulasinya dalam mensosisalisakan. Jangan samapai ASI itu cuman ibu-ibu saja, tetapi juga bapak-bapanya ikut andil dalam hal ini, “Bebernya.

Selain itu ia berharap pada masyarakat agar bisa melaksanakan dan mensosialisasikan untuk penerapanya, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi untuk seluruh masyarakat di Kecamatan Bandar Sribawono. “Pungkasnya. (Erwan/red)