Enam Kades Di Kecamatan Sidomulyo Resmi Dilantik

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik enam Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pilkades serentak gelombang III dari Kecamatan Sidomulyo, bertempat di lapangan Desa Sidomulyo, Rabu (04/09/2019).

Dalam acara tersebut hadir juga, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Keadilan Sejahtera Antoni Imam, anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Malik Ibrahim dari Partai Gerindra, Agus Sartono dari Partai Amanat Nasional, dan Sutaji dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto serta para pejabat utama Pemkab Lampung Selatan dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sidomulyo, tokoh adat, tokoh agama agama, dan masyarakat setempat.

Ada Enam Kades yang hari ini dilantik yakni, Achmad Subari sebagai Kades Seloretno, Sadiantori sebagai Kades Sukamarga, Ahmadi sebagai Kades Talang Baru, Misiran Sanjaya sebagai Kades Sidomulyo, Sigit Edi Lukman sebagai Kades Sidodadi dan Juli Wahyudin sebagai Kades Suak.

Dalam sambutanya, Nanang menyampaikan kepada ke enam kades yang terpilih tersebut, mengucapan selamat kepada Kades yang baru dilantik. Tak lupa, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades yang lama, serta para Penjabat Kades yang telah menyukseskan pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya, Nanang kembali berpesan, agar Kades yang baru dilantik dapat merangkul segenap komponen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan pada saat pilkades.

“Hilangkan semua rasa dendam dan rasa benci. Gak ada lagi tim sukses tim suksesan, sekarang sudah dilantik. Jadi semua masyarakat yang ada di desa adalah anak-anak Pak Kades semua, jangan dibeda-bedakan. Ayo kita dukung dan bangun desa kita bersama-sama,”Ucapnya.

Lebih lanjut Nanang menceritakan, bahwa dirinya pernah menjabat sebagai Kades Way Galih selama dua periode. Bahkan istrinya pun sempat merasakan sebagai Kades ditempat sama.

“Saya juga mantan Kepala Desa dua periode, jadi saya tau benar isinya Kepala Desa. Untuk Kepala Desa yang sudah lama menjabat, jangan mengajari yang tidak-tidak kepada Kepala Desa yang baru, diayomi biar desanya bisa maju,” Tuturnya.

Selain itu, Nanang juga mengingatkan kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dikukuhkan untuk membantu tugas-tugas suaminya sebagai kepala pemerintahan di Desa.

“Mari bersama-sama kita membangun Lampung Selatan dengan lebih baik dan lebih maju. Jalankan amanah dengan baik, selalu lakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait baik TNI maupun Polri, selamat bekerja, semoga amanah,” Tutup Nanang. (Jhony)