SMK PGRI Adakan Pelantikan Calon Tamu Ambalan

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur mengadakan pelantikan calon tamu Ambalan Gudep Pangeran Diponegora dan RA Kartini
pada Sabtu pagi sampai Minggu di akhir penutupan. Senin (02/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut para peserta Pramukan tampak antusias di acara pembukan upacara pelaksanakan kegiatan pelantikan calon tamu Ambalan.

Hadir dalam acara tersebut Korwil Pasir Sakti Suparjiana,Kapolsek Pasir Sakti,Danramil Pasir Sakti Kapten Arm. Adi Hernizam,Kepala sekolah SMK PGRI Eko Budisantoso, Forkopincam Pasir Sakti, Kepala Desa setempat Suwarto, peserta kegiatan pramuka dan tamu undangan.

Kepala sekolah SMK PGRI Pasir Sakti Eko Budisantoso S.Pd. Dalam penjelasanya mengatakan kegiatan ini dalam rangka pelantikan calon tamu ambalan Gudep SMK PGRI Pasir Sakti. Ambalan Pangeran Diponegora dan RA Kartini, kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu pagi pukul 07.30 wib di mulai upacara pembukaan,

“Setelah itu dilanjutkan upacara pembukaan sekaligus pemberian materi bela negara yang di isi oleh Danramil Pasir Sakti, kemudian setelah materi ini, berlanjut sampai siang dan istirahat. “Bebernya.

Eko menambahkan “kemudian dilanjutkan materi ruangan keruangan yang di isi oleh tutor pembina Pramuka dan pada malam harinya dilanjutkan pemberian materi pada perkenalan penegak, “karena acara ini dari penggalang ke penegak dan materi kesakaan dan kepramukaan selanjutnya api unggun yang sudah dilaksanakan.

Untuk pesertanya dari seluruh kelas 1 yang akan dilantik menjadi penegak Ambalan Pangeran Diponegoro RA Kartini dengan jumlah peserta 230 siswa.

Selanjutnya Eko berpesan pada peserta diharapkan selama melakukan kegiatan bisa melaksanakan dengan baik dan berjalan dengan lancar, jaga kondisi supaya tidak sakit, kalau pun ada yang sakit langsung lapor ke panitia biar langsung bisa di tangani. “Ucapnya.

“Karena dalam kegiatan Pramuka ini memang ada tim kesehatan dan juga mengikutin kegiatan yang ada dengan baik.Selanjutnya setelah itu agar kedisiplinan ini terkukuh, karena kegiatan ini untuk menumbuhkan kedisiplinan para siswa untuk menjadi siswa yang handal dan bisa melaksanakan tugas-tugas Pramuka dengan baik sesuai Trisatia dan Dasadarma, peserta agar bisa menjadi anggota Pramuka andalan di Kwaran Pasir Sakti, “Pungkasnya.(Erwan/red)