PWI Lamsel Silaturahmi Dengan Kejari Lamsel

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan, melakukan kegiatan silaturahmi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan, Selasa (27/08/2019).

Dalam Kunjungannya para pengurus dan anggota PWI Lamsel yang dipimpin oleh Alpandi selaku Ketua PWI Lamsel tersebut, diterima secara baik dan langsung oleh Kepala Kejakasaan Negeri Lampung Selatan Hutamrin SH.MH dan didampingi oleh Kasi Intel Kejari Lamsel Kunto Trihatmojo.

“Berdasarkan data yang dihimpun, Ketua PWI Lamsel Yakni, Alpandi menjelaskan bahwa sebagai organiasi media dan Informasi, PWI Lamsel diharapkan dapat bersinergi dengan semua pihak baik kepada masyarakat dan aparat penegak hukum terutama pihak kejaksaan Negeri (Kejari) serta instansi lainya yang ada diwilayah Lampung Selatan ini,” Jelasnya Alpandi.

Menurut Alpandi, hal ini dimaksudkan untuk mendukung dalam mempublikasikan program kerja Kejari Lampung Selatan seperti sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi dan penegakan hukum lainya.

Ditempat yang sama Kajari Lamsel Hutamrin SH.MH, sangat menyambut baik kedatangan perwakilan pengurus PWI Lamsel , hal itu menjadi energi baru lembaganya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkanya.

“Hutamrin menjelaskan bahwa program kerja yang akan dilakukan jajaranya saat ini yaitu, dengan terus melakukan pencegahan tindak pidana korupsi yang ada di wilayah hukumnya, oleh karena itu sangat diperlukan dukungan dari semua element yang ada diwilayahnya ini khususnya dari para pengurus dan anggota PWI Lampung Selatan, ” ungkapnya Hutamrin.

Dalam melakukan pencegahan akan terjadinya tindak pidana korupsi, Kejaksaan Agung sudah ada program yaitu Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), selain itu kami melakukan sosialisasi yang menjadi bagian Intelijen,” imbuhnya lagi.

Menurutnya dengan melakukan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana korupsi, maka kita bisa menyelamatkan uang negara yang selanjutnya untuk membangun daerah ini agar semakin maju, khususnya dalam perekonomian nya,” pungkasnya. (Jhony/PWI)