Akun Facebook Wais Alqorni Teruna Jaya Resmi Dilaporkan Ke Polisi

106 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Ccom) Dengan banyaknya teknologi baru di era perkembangan jaringan sosial saat ini, ada banyak manfaat dan alasan bagi semua orang untuk menggemari Media Sosial (Medsos) seperti Facebook, Twitter, dan Youtube telah cepat menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

Namun mengapa alah satu alasan media sosial sangat populer karena memungkinkan pengguna untuk mengubah pengalaman mereka dan berinteraksi dengan jaringan internet. Selain itu media sosial juga bisa di jadikan ajang ilmu pengetahuan.

Selain itu juga tidak menutup kemungkinan berawal dari media sosial akan bisa terjadi tindak kejahatan seperti penipuan, pembunuhan, pemerkosaan, penculikan dan yang kerap terjadi kejahatan siber, yakni pencemaran nama baik.

Kejahatan Siber yang tertera di pasal 27 ayat 3 UU ITE inilah yang mengantar Tomi Andre dengan di dampingi beberapa rekan media mendatangi Polres Tanggamus untuk melaporkan Wais. Selasa (27/08/2019).

“Kedatangan saya bersama rekan-rekan ke Polres Tanggamus ini untuk melaporkan Wais terkait diduganya melakukan tindak pencemaran nama baik diri saya di media sosial facebook melalui akun facebook Wais Alqorni Teruna Jaya, “kata Tomi.

Laporan Tomi ini berawal dari akun facebook resmi Wais Alqorni Teruna Jaya yang pada tanggal 26/8/2019, memposting Foto Tomi Andre dengan berisikan kalimat, “Tolong siapa yg melihat keberadaan orang ni tlpon ke no. 082376264142..Di karnakan sdng burunan…” serta beberapa komentar yang baik kepada Tomi. Kini Laporan Tomi resmi, Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/948/VIII/2019/LPG/RES TGMS, tanggal 27 Agustus 2019.

Ketua Komite Wartawan Indonesian (KWI) Tanggamus Irawan berharap kepada Polres Tanggamus dengan adanya laporan ini segera ditindak lanjuti sesuai proses hukum yang berlaku, sebab kejahatan siber ini sangat seringkali terjadi di mensos, malah yang sering saya perhatikan waganet terkesan seolah-olah sikap seperti ini tidak melanggar ketentuan hukum,”ucapnya. ( Hasbuna/KWI )