Jariman Penjual Es Cendol Keliling Di Desa Nibung Tetap Semangat

1015 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Jariman penjual Es Cendol warga dusun empat Rt12 Rw04 Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur, walaupun usianya sudah cukup tua tetapi tidak patah semangat untuk mengais rezeki dengan berjualan Es Cendol mengelilingi Desa Nibung menggunakan sepedah ontelnya yang sederhana. Selasa (27/08/2019).

Hal itu terlihat sangat jelas pada saat Bumi1. Com dan BeritaTrend.Com melewati jalan Desa Nibung dan menyempatkan berhenti untuk berbincang bincang dengan Jariman penjual Es Cendol di pinggir jalan.

Jariman penjual Es Cendol saat di temui di pinggir jalan menjelaskan “Saya jualan Es Cendol sudah lama, sudah mulai dari tahun 1986 samapai sekarang ini dan umur saya sudah 83 tahun, “jualan saya dulu sampai jauh-jauhan karena masih kuat dan sehat, tetapi sekarang saya sudah tidak mampu naik sepedanya, sekarang cuman deket-deketan aja di sekitaran Desa Nibung aja. “Ucap Jariman.

Jariman menambahkan hasil penjualan Es Cendolnya dalam sehari kalau habis ya mencapai 150 ribu kalau gak habis ya sedikit cuman 50 hingga 30 ribu dalam sehari, “Jelasnya.

Ia berharap pada Pemerintah supaya membantu untuk tambahan modal dagangan saya dan kalau bisa dibikinkan warung kecil supaya di masa tua saya masih bisa berjualan, kalau bikin sendiri gak mampu, karena gak punya uang, “Tutupnya. (Erwan/red)