Plt.Bupati Lampung Selatan Lantik Lima Kepala Desa

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik Lima Kepala Desa di lapangan Desa Kalirejo, Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Senin (26/08/2019).

Kepala Desa yang dilantik yaitu, Sugiarto sebagai Kepala Desa Palas Jaya, Nuryanto sebagai Kepala Desa Pulau Tengah, Made Suwisnu sebagai Kepala Desa Bali Agung, Dudi Hermana Kepala Desa Bumidaya dan Budiyono sebagai Kepala Desa Kalirejo.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, anggota DPRD daerah pemilihan setempat, serta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Palas.

Dalam arahannya, Nanang menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik. Tak lupa, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa yang lama atas perjuangan dan pengorbanan selama ini dalam membangun desanya.

Kemudian, Nanang juga menyampaikan, Kepala Desa yang baru dilantik harus mempunyai keyakinan diri dan niat yang baik dalam mengemban amanahnya. Dirinya meyakini, Kepala Desa yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Saya berharap Kepala Desa yang baru dilantik dapat segera melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat desanya. Saya juga berharap Kepala Desa bisa menganggarkan kegiatan-kegiatan untuk TP PKK Desa,” imbuhnya.

Selanjutnya, Nanang juga menyampaikan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah menggelontorkan dana yang besar untuk desa. Untuk itu kata dia, dana-dana tersebut harus dikelola dan digunakan dengan baik.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk mensejahterakan masyarakat, dan untuk membangun desa. Saya berpesan kepada para Kepala Desa dapat menciptakan terobosan dan langkah-langkah yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Nanang.

Diakhir, Nanang juga berpesan, agar Kepala Desa yang baru dilantik dapat merangkul segenap komponen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan.

“Saya pinta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan gotong royong. Saya juga berharap BPD dapat bekerjasama dengan Kepala Desa dengan baik, buka justru BPD mencari-cari kesalahan Kepala Desa,” Akhirnya Nanang.( Rls/Jhony)