Tim Senam Srikandi Adakan Gebyar Senam Bersama

1015 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Tim senam Srikandi Karang Anyar dalam rangka Hut RI ke 74 tahun 2019 mengadakan Gebyar senam bersama dengan tema Srikandi bersatu untuk Karang Anyar maju, bertempat di lapangan SDN 2 Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Minggu (25/08/2019).

Sebelum dimulai kegiatan gebyar senam bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya, usai menyanyi lagu Indonesia Raya di lanjutkan dengan lagu 17 Agustus 1945 yang di nyanyikan oleh seluruh peserta senam Srikandi yang berjumlah ratusan peserta senam.

Dalam acara gebyar senam Srikandi, peserta terlihat sangat antusias dan senang mengikuti gaya senam yang di bawakan oleh pemimpin senam di atas panggung yang di ikuti Desa Sukorahayu, Margasari dan Desa Srigading.

Anggota Dewan dari Partai (PDI) Lampung Timur Gede Suartiyase mendampingi Ketua senam Srikandi menjelaskan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun, “kemudian Ketua Srikandi ini mempunyai kegiatan rutin pembinaan diri sendiri dan para pesertanya, hari ini kita mengadakan gebyar senam bersama untuk yang pertama di Desa Karang Anyar ini, “Ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar dusun, yang kedua juga meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangka Hut RI ke 74 tahun 2019 dengan tema “Srikandi bersatu untuk Karang Anyar maju”.

Lanjutnya Gede juga berpesan pada peserta senam, peserta agar tetap semangat mengikuti kegiatan gebyar senam ini, untuk selanjutnya, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di Desa Karang Anyar. “Karena kegiatan senam ini merupakan kesehatan. Saya dan ketua Srikandi Karang Anyar nantinya akan bisa mensupport terus-menerus sesuai kemampuan kita, dengan jumlah peserta yang sudah terdaftar kurang lebih 800 orang dan di tambahkan dari Desa Sukorahayu,Margasari dan Desa Srigading. “Pungkasnya.

Ketua senam Srikandi Kadek Rini menambahkan peserta gebyar senam harus semangat, karena kegiatan ini untuk kesehatan para ibu-ibu, “Kalau tidak sadar dari sekarang kapan lagi untuk kesehatan kita, “Tutupnya.

Ditempat yang sama Yana warga dusun 5 Desa Karang Anyar menjelaskan saya mengikuti kegiatan senam bersama baru kali ini, tetapi untuk latihanya sudah 6 bulan, “kegiatan seperti ini untuk menjadi badan kita jadi sehat, jadi senang, gembira, banyak teman dan banyak saudara, “Bebernya.

Ia berharap kepada ketua Srikandi harus lebih memajukan terus kegiatan seperti senam bersama ini dan apa yang dijanjikan harus diwujudkan,”Pintanya.

Sementara kepala Desa Karang Anyar Suratim dalam sambutanya mengatakan saya sangat bangga pada peserta senam dari ibu-ibu Srikandi dan berterimakasih kepada peserta senam Srikandi yang telah terbentuk di Desa Karang Anyar, “Ucapnya.

Suratim menambahkan “dengan adanya senam Srikandi di Desa Karang Anyar akan menambah Desa kita akan lebih maju dalam kegiatan di desa, “Pungkasnya. (Erwan/red)