Warga Desa Pematang Di Hari Hut RI Ke 74 Rayakan Panjat Pinang

1011 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Warga Desa Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, merayakan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 74 dengan kegiatan perlombaan. Rabu (21/08/2019).

Pantauan Bumi1. Com di lapangan warga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Hut RI yang ke 74, lomba panjat pinang ini merupakan lomba ciri khas perayaan 17 Agustus tahun 2019.

Di lokasi acara sudah nampak terlihat ada 2 pohon pinang yang disiapkan oleh masyarakat Desa setempat yang menyelenggarakan kegiatan lomba panjat pinang untuk anak-anak dan orang dewasa, dengan berbagai hadiah menarik bagi para peserta.

Rido warga Desa Pematang menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hut RI ke 74, warga dusun 4, 5 dan 6 ini dengan semangat merayakan kemerdekaan republik Indonesia, masyarakat dan para pemuda mengisi berbagai hal yang positif, dengan menunjukan prestasi sesuai dengan bakat masing-masing pemuda.

Terlaksanakannya kegiatan ini berkat swadaya masyarakat dan tidak melibatkan sedikitpun dana anggaran dari pemerintah desa, ” Tambahnya.

Rido menambahkan “kami ingin Desa ini melaksanakan kegiatan untuk mengenang perjuangan para Pahlawan bangsa dan mempererat silaturahmi antar warga,

Semoga di hari kemerdekaan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua dalam membangun desa kedepannya. “Pungkasnya. (Jhony)