Jelang Pilkades Serentak Dinas PMD Lamtim Adakan Sosialisasi

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Jelang pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur, bertempat di Aula Balai Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribhawono.

Dinas pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) mengadakan sosialisasi peraturan Bupati Lampung Timur Nomor 23 tahun 2019 tentang petunjuk pelaksanaan peraturan daerah Kabupaten Lampung Timur No 1 tahun 2019 tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala Desa, Senin (20/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kadis PMD Lampung Timur Drs. Wirham Riady di dampingi Plt Kabit Pemerintahan Desa Lampung Timur Tabari, Camat Labuhan Maringgai Cen Suwatman, Camat Bandar Sribawono, seluruh kepala Desa yang mengikuti pencalonan Pilkades dan BPD.

Pantauan Bumi1. Com di Aula kegiatan, Para peserta sosialisasi peraturan petunjuk pelaksanaan peraturan daerah terlihat sangat antusias mendengarkan narsum atau pemberi materi dari Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) yang di paparkan oleh Plt Kabit Pemerintahan Desa Lampung Timur Tabari.

Dalam acara tersebut diadakan tanya jawab pada peserta sosialisasi yang hadir dalam acara peraturan Bupati Lampung Timur dan petunjuk pelaksanaan peraturan daerah,

Kadis Dinas pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) Lampung Timur saat di wawancarai mengatakan kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan peraturan Bupati (Perbub) Lampung Timur dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

Ia menambahkan harapan kita dengan adanya sosialisasi ini peserta atau masyarakat penyelenggara kepala desa BPD agar memahami, sehingga bisa menerapkan semua ini, “Akhirnya dalam pelaksanaan pemilihan bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan, “Pintanya.

Lanjutkannya untuk pesertanya yang mengikuti Pilkades sebanyak 152 Desa yang ada di Lampung Timur. Pada hari ini, hari yang pertama pelaksanaan di Kecamatan Bandar Sribawono tepanya di Aula Sribawono dan akan kita laksanakan di beberapa kelompok atau kelompok kedua dan di teruskan sampai pada tanggal 22 Agustus nanti. “Titupnya.

Kegiatan sosialisasi peraturan Bupati Lampung Timur dari Dinas pemberdayaan masyarakat Desa (PMD), selesai kegiatan di kelompok satu di lanjutkan ke kelompok dua di Kecamatan Gunung Pelindung, Jabung dan Melinting yang bertempat di Aula Balai Desa Pelindung Jaya. (Erwan/red)