Musolah Baitul Rohman Bagikan Daging Kurban Sebanyak 205

1012 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Musolah Baitul Rohman tepanya Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Dihari raya kurban atau Idul Adha membagikan daging Kambing kepada ratusan masyarakat kaum duafa dan Fakir miskin di lingkungan setempat, Minggu (11/08/2019).

Masyarakat di sekitar Musolah Baitul Rohman ikut serta andil dalam pemotongan Kambing yang mau disembelih untuk kurban, selain itu, masyarakat sangat antusias dalam kegiatan pemotongan hewan korban, hal itu dilihat dari saling bantu membantu sama yang lainnya. “Terlihat dari bapak bapak dan ibu ibunya yang sedang memasak untuk makan bersama.

Kolel panitia pengurus hewan kurban menjelaskan kegiatan seperti hari raya kurban atau Idul Adha. menyenggaraan hewan kurban, antusias masyarakat meningkatkan dalam berkurban dihari raya Idul Adha tahun ini, jadi daging kurban selalu ada di setiap tahunnya di hari raya kurban.

Daging daging kurban dibagikan pada fakir miskin kaum duafa dan masyarakat setempat di dua Rt, dihari raya kurban Musolah Baitul Rohman menyembelih hewan kurban sejumlah 9 ekor kambing. Dengan Jumlah daging dalam satu kantong plastik berkisar kurang lebih 1 kilo dengan jumlah 205 kantong plastik daging Kambing siap dibagikan pada masyarakat setempat,”Bebernya.

Ia menambahkan Kepala Desa Sriminosari H. Djamhari juga ikut andil dalam kegiatan hari raya kurban, untuk menyembelih hewan kurban yang siap untuk di potong, ” Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan yang tahun kemarin 5 sekarang menjadi 9 karena yang dua dari PGN, “Pungkasnya.

Hal senada juga di Katakan Kepala Desa Sriminosari H. Djamhari ini dalam rangka hari raya kurban yang setiap tahunnya di adakan dan warga terlihat sangat senang dan gembira saat pemotongan hewan korban. “yang miskin dan yang kaya bersatu padu gembira semua karena sebagai panitia hewan kurban dan mengkoordinir yang membuat warga berkorban disaat hari raya kurban.

”Ia menambahkan hari raya kurban ini untuk menunjukkan rasa kesadaran masyarakat bahwa semua orang ini tidak akan mampu semuanya makanya dengan cara arisan atau iyuran berkelompok akhirnya bisa berkurban 9 Kambing dan di Setiap hari raya kurban selalu ada. karena ada yang mengkoordinir seperti panitia kurban sebut saja Kolel,”Tutunya. (erwan/red)