Masyarakat Bangga Adanya Bangunan Pondok Pesantren

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) melakukan peletakan batu pertama di Pondok Pesantren Roudhotul Fawaid, di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (02/08/2019).

Pembangunan Pondok Pesantren Roudhotul Fawaid ini nantinya sebagai kebanggaan, khususnya bagi masyarakat Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan,

Wagub Lampung Nunik dalam sambutannya mengharapkan pondok pesantren kalau sudah jadi agar dijaga dan dimanfaatkan dalam kehidupan beragama maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Pondok Pesantren juga berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk kegiatan musyawarah yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan maupun kegiatan dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah ukhuwah watoniah dan ukhuwah basyariah,” ucapnya.

Menurut Nunik, selain akan semakin memantapkan iman dan taqwa masyarakat dilingkungan sekitar Pondok Pesantren, diharapkan juga sebagai sarana untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kualitas keimanan dan agama yang baik.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat masyarakat Desa Kertosari, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan untuk bersama-sama melangkah serta memantapkan tekad untuk menuju perbaikan syareat beragama,” ujarnya.

Selain itu, Nunik juga mengajak peran serta masyarakat dan juga berbagai tokoh yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, untuk terus mendukung pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mensejahterakan masyarakat di setiap lini sektor.

“Saya juga mengharapkan kepada para tokoh agama, kyai dan Alim ulama yang hadir untuk bersama-sama mendoakan agar pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Selain peletakan batu pertama, pada acara itu juga dilakukan kegiatan istighosah bersama Habib Dahlan Assegaf bin Habib Al-Idrus dari Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.(Rls)