Bupati Tanggamus Buka (MTQ) Korpri Kabupaten Tanggamus

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tanggamus menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), pesertanya anggota Korpri. kegiatan yang dipusatkan di Halaman belakang sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus dibuka langsung oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani. Kamis (01/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati AM. Syafi’i,S. Ag, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi & Keuangan  Muhaimin Sastranegara, S. Sos, Para Asisten, Insfektur Faturrahman, Kemenag Murdi Amin,Para Kepala OPD, Para Camat se – Kab. Tanggamus, para dewan juri dan dewan hakim ,serta para peserta Lomba MTQ dan Dakwah diLingkungan Pemkab Tanggamus.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Apriliani Taurusia, S. Kom, MM, menyatakan kegiatan MTQ Anggota Korpri bertujuan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah diantara aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Tanggamus dan sekaligus dapat menjadi wahana dalam mengkaji nilai-nilai kandungan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan media syiar Islam. 

“MTQ Anggota Korpri Kabupaten Tanggamus ini berlangsung selama satu hari yang terdiri dari dua cabang yaitu tilawah dan dakwah dengan total peserta sebanyak 55 orang dengan rincian cabang tilawah 29 orang, cabang dakwah putra 17 peserta dan cabang dakwah putri 9 peserta, “kata Apriliani Taurusia. 

Apriliani menambahkan untuk dewan hakim berasal dari Kantor Kemenag Tanggamus.” Penilaian dilakukan oleh profesional yang memang berkompeten dibidangnya sehingga penilaian benar-benar objektif, “ucapnya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan MTQ Anggota Korpri yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tanggamus. 

Dengan adanya perlombaan MTQ ini semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan imam dan taqwa kepada Allah, SWT,  “Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana, untuk itu saya apresiasi kegiatan ini khususnya kepada semua pihak yang terlibat, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, “ujar bunda sapaan akrab Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyebut bahwa Pemkab Tanggamus saat ini juga serius untuk memberantas buta aksara Alquran.” Pemberantasan buta aksara Alquran masuk dalam program 55 Aksi Asik dimana salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan lomba MTQ, “ujar Dewi. 

Masih kata bupati, bahwa kandungan Alquran hendaknya selalu diamalkan baik dilingkungan kerja maupun lingkungan sekitar tempat tinggal.” Maknai isi kandungan Al-Quran, lalu implementasikan dalam kegiatan sehari-hari. Insyaallah pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,

Ia berharap pelaksanaan MTQ Anggota Korpri setiap tahun bisa lebih baik lagi.” Harus lebih baik lagi, kalau sekarang 55 peserta, tahun depan harus doubel jumlah pesertanya, “pungkasnya. (Rls/Hasbuna)