DPC SPRI Lampung Timur Gelar Deklarasi Masa Bakti 2019-2024

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Lampung Timur menggelar Deklarasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masa bakti 2019-2024 bertempat di Sekretariat DPC Komplek Pemda Lampung Timur, Rabu (31/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Provinsi Lampung Herwandi di dampingi Plt. Sekertaris DPD Provinsi Lampung serta Pengurus DPD, Ketua DPC Lamtim, Heriza Antomi serta jajaranya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bhokhari yang di wakili kepala Dinas Kominfo Lamtim Takdirullah, Kapolres Lampung Timur Yang di wakili, Kodim yang di wakili dan Forkompinda Lampung Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPRI Lampung Timur Heriza Antomi dalam sambutannya mengatakan Visi dan Misi SPRI Lamtim ini untuk mengawal rakyat sebagai wadah sosial kontrol, sebagai Lembaga Kontrol Sosial sangat menyadari akan hal-hal yang harus dilakukan dan harus dijadikan sebuah langkah membantu masyarakat untuk menangani di segala bentuk ketimpangan sosial yang kerap terjadi pada lingkungan sosial kita,

Wadah Organisasi PERS ini, banyak hal dan banyak sekali pekerjaan sosial bagi kita untuk kita kawal membantu masyarakat, sementara itu sekian banyak problematika di masyarakat, dari berbagai sektor mulai dari Ekonomi, Pendidikan, Kemiskinan, dan kesenjangan sosial lainnya yang mesti kita bantu mencarikan solusi pada masyarakat serta membantu peran pemerintah untuk melakukan pekerjaan pekerjaan, “ucapnya.

Lebih lanjut Heriza mengatakan “Betapa berat tugas kita ini, untuk berkomitmen serta menggukan moral kita sebagai warga negara baik, taat akan aturan dan hukum di negara ini, dengan banyaknya problem sosial dimasyarakat. Organisasi Pers SPRI ini, kami bertekad untuk mengawal segala bentuk problem sosial yang terjadi di masyarakat. “Tuturnya.

Sementara Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung Herwandi dalam sambutannya menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi kinerja DPC SPRI Lampung Timur yang telah sukses mendeklarasikan keberadaannya di Kabupaten Lampung Timur, SPRI adalah salah satu Organisasi yang ada di Indonesia dan saat ini ada di Provinsi Lampung,

Ia menambahkan hadirnya Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) ini untuk membela insan pers dari kriminalisasi dan intimidasi dari oknum yang merasa di rugikan dan di sebab insan Pers, di dalam menjalankan tugas dan poksinya sudah di lindungi UU No 40 tahun 1999.

Serikat Pers Republik Indonwsia (SPRI) ini adalah organisasi yang bisa melindungi insan Pers yang tergabung di dalamnya dan SPRI adalah organisasi tua yang lahir pada tahun 1999, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPRI Lampung Timur agar bisa tampil beda dan tunjukkan profesionalismenya selaku wadah insan pers yang bermatabat kemudian bisa melahirkan insan pers yang profesional , “ujarnya.

Labih lanjut Herwandi berharap pada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur jajaran polri, jajaran TNI, Kejari, Pengadilan Negeri dan para penegak hukum yang berada di tuah bepadan ini agar bisa memberi ruang untuk Insan Pers yang ada di Lampung Timur. “Tutupnya. (Erwan/red)