Jajaran Satlantas Polres Lamtim Amankan Pelepasan Calon Jamaah Haji

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Jajaran Polres Lampung Timur melalui Kasat Lantas Polres Lamtim dan personilnya mengamankan jalannya pelepasan Calon Jemaah Haji asal Lampung Timur yang di lepaskan oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. bertempat di Aula Islamic Center, Rabu (24/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Lampung Timur, Syahrudin Putera, Forkopimda Lampung Timur, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati, Jajaran Polres Lampung Timur, Para Staf Ahli, Asisten, serta Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafli Yusuf Nugraha dalam obrolanya saat di temui di Islamic Center mengatakan ini dalam rangka pengamanan para calon Jemaah Haji asal Lampung Timur supaya aman dan kondusif, “Yang pada intinya kegiatan ini untuk pengamanan. ” Ucapnya pada saat obrolan dengan Bumi1. Com.

Pada pelepasan kali ini, Zaiful melepas 404 calon Jemaah Haji asal Lampung Timur yang tergabung dalam kloter 42 JKG. Rencananya usai pelepasan ini rombongan akan diterima oleh TIM PPIH Provinsi Lampung pada pukul 19.00Wib di Asrama Haji Rajabasa. Usai berangkat dan tiba di tanah suci Mekah, para jemaah akan menempati maktab sektor 3 wilayah raudhoh.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Jemaah Haji untuk selalu menjaga stamina dan banyak minum air putih serta makan buah-buahan.

“Stamina harus tetap dijaga karena hakikatnya ibadah haji itu adalah saat kita wukuf di Arafah, oleh karena itu stamina harus selalu kita jaga jangan sampai kita belum melaksanakan wukuf di Arafah badan sudah terasa capek, saya juga berpesan perbanyak minum air putih serta makan buah-buahan.

Zaiful berharap seluruh jemaah haji asal Lampung Timur selalu diberi kesehatan dan keselamatan selama menjalani ibadah haji di tanah suci. “Mudah-mudahan calon Jemaah Haji kita ini sebanyak 404 orang selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT, sehingga baik itu dalam perjalanan maupun sudah kembali lagi ke Lampung timur kelak menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, karena tiada balasannya kecuali surga. Pungkasnya. (Erwan/red)