Polsek Wonosobo Beserta Bhayangkari Berikan Santunan

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Polsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi bersama Bhayangkarinya menyambangi sejumlah rumah warga yang sedang menderita sakit, Sabtu (20/07/2019).

Dalam sambangnya pada siang tadi, rombongan juga memberikan bantuan berupa santunan uang tunai guna meringankan warga menderita sakit yang berada di sekitar Mapolsek Wonosobo.

Adapun santunan diberikan kepada kepada Sartomo (55) tahun, Kepala Dusun 2 Pekon Banjarnegara, menderita sakit sesak nafas/asma yg sudah tidak bisa melakukan kegiatan sebagai mana biasanya.

Selain itu juga memberikan santunan pada Wahyuni (45) tahun Warga Pekon Banjarnegara, menderita sakit lumpuh dan Fertigo dimana dia sudah tidak bisa duduk dan berdiri.

Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi mengungkapkan, sambang dan santunan dilaksanakan atas inisiatif ketua Bhayangkari Cabang Wonosobo yang mendengar di lingkungan Mapolsek terdapat warga yang sedang sakit. “Adanya informasi tersebut, Bhayangkari berinisiatif untuk melakukan Bhakti Sosial, setelah pelaksanaan arisan di Mapolres Tanggamus,” ungkap Iptu Amin usai kegiatan.

Laniutnya, selain memberikan santunan, pihaknya juga memberikan motifasi kepada masyarakat agar cepat sembuh. “Kepada pihak keluarga juga telah kami sampaikan, agar memeriksakan mereka ke dokter atau Puskesmas sehingga segera dapat ditangani medis,” ucapnya.

Atas kunjungan tersebut, Sartomo, Kepala Dusun 2 Pekon Banjarnegara yang menderita sakit sesak nafas mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan rombongan ke rumah saya.”Terima kasih bapak dan ibu, saya senang didatangi. Terima kasih bantuannya,” ucap Sartomo. (Hasbuna)