Gedung Tidak Layak, Murid SD Negri 1 Sawang Balak Tetap Semangat

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1 Com) Walau di selipumuti rasa kesedihan siswa-siswi SD negri 1 Sawang Balak Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, tentang gedung yang sudah tidak layak untuk ruang belajar sekolah. Sabtu (20/07/2019).

Tetapi masih di gunakan dan siswa siswi masih tetap semangat untuk kegiatan belajar di sekolah. Hal itu terlihat jelas dari pantauan Bumi1. Com di lokasi sekolah, seluruh dewan guru tetap semangat. Selalu memberikan suport pada seluruh siswa-siswi agar tetap giat dan bersemangat belajar.

Kegiatan belajar mengajar anak-anak disekolah bersama KKN Universitas Lampung (Unila) di bantu seluruh dewan guru mengadakan sosialisasi untuk penataan ruang yang masih terpakai dan keterampilan yang lainnya.

Dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan semua murid bisa termotifikasi dan lebih giat untuk belajar, “ungkap M.Isrofianto guru SDN 1 Sawang Balak mewakili kepala sekolah.

Lanjutnya, Dari sebagian ruangan sekolah sudah kami tutup agar anak-anak tidak melintas di area gedung sekolah yang nyaris ambruk dan terbeng kalai itu, guna untuk menghindari kejadian yang tak di inginkan. “citusnya.

Najib Budin wali murid SDN 1 Sawang Balak berharap pada pihak Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Tanggamus agar secepatnya untuk memperbaiki gedung sekolah SD Negri 1 Sawang Balak sebelum ada musibah yang bisa menimpa murid setiap saat dan yang tidak kita inginkan, karena keadaan gedungnya kurang layak, “Harapnya.(Hasbuna)