SMA Buana Adakan Perjusami Dan PLS

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah menengah atas (SMA) Buana Sribawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur mengadakan Perjusami dan PLS selama 3 hari bertempat di halaman Sekolah setempat, Jum’at, (19/07/2019).

Kegiatan seperti perkemahan Jum,at Sabtu Minggu (Perjusami) ini, dan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) untuk memberikan wawasan pada siswa siswinya dalam bidang kepramukaan di sekolah SMA Buana,

Sulastri. S.Pd selaku Pembina Pramuka mewakili Kepala Sekolah SMA Buana menjelaskan kegiatan ini dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah (PLS) dan Perjusami, Pelaksanaanya selama 3 hari dari tanggal 19 sampai 21 Juli 2019.

Tujuan diadakan perkemahan Jum,at Sabtu Minggu (Perjusami) ini, untuk memberikan wawasan pada siswa siswinya dalam hal Kepramukaan, selain itu juga untuk melatih siswa siswi disiplin waktu belajar dan kerja. Dan melatih siswa siswi agar menjadi siswa yang Kreatif, Inovatif dan kerjasama. “Tuturnya.

Lanjutnya, ia berharap pada peserta Perjusami, agar siswa siswi mampu melatih kemandirian dan disiplin dalam bidang apapun, selain itu siswa harus menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan saling tolong menong.

Dan juga untuk memperkenalkan kegiatan Kepramukaan secara luas, sebagai pengalaman dalam berpramuka seperti sekarang ini, “Pungkasnya. (Erwan/red)