DD Tahap Dua Pekon Sri Wungu Bangunkan Balai Kemasyarakatan

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Gencarnya pembangunan di Pekon Sri Wungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Prengsewu, dalam pemanfaatanya di gunakan untuk membangun Balai Kemasyarakatan yang dananya bersumber dari kucuran dana desa (DD) tahun anggaran 2019.

Kucuran dana yang bersumber dari anggaran APBN tersebut sudah di gunakan untuk pembangunan Balai Kemasyarakatan yang berlokasikan di Dusun 01 RT 02 Pekon Sri Wungu melalui dana desa (DD) di tahap kedua.

Kepala Pekon Sri Wungu Subur Ginanjar SE saat ditemui Bumi1.com dikantornya Rabu (10/07) menjelaskan “Dana desa (DD) tahap kedua sudah mulai kita laksanakan, salah satu dari target dan sasaran kita yakni untuk pembangunan Balai Kemasyarakatan yang berlokasikan di dusun 01 RT 02 dengan ukuran Panjang 17.5 M X 9.5 M. ” jelasnya.

“Dengan adanya pembangunan Gedung Kemasyarakatan yang menelan anggaran sebesar Rp 428.832.000 diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan setiap kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan,

Lanjutnya, Dengan adanya pembangunan gedung kemasyarakatan ini tentunya hasil dari kesepakatan bersama antara masyarakat dan segenap tokoh masyarakat yang dihasilkan dari kemufakatan dalam musrenbang desa (Musdes) yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu, sebelum dilaksanakan pengerjaan program dana desa, ” Ungkap kepala Pekon.

“Kucuran dana yang bersumber dari APBN yang diberikan pemerintah melalu program dana desa (DD) dengan tujuan untuk pembangunan desa dan peningkatan perekonomian dan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat perdesaan semuanya diterapkan dengan transfaran dan melibatkan segenap lapisan masyarakat Pekon Sri Wungu dalam pengerjaannya.

Kepala Pekon Sri Wungu beserta lapisan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu atas kucuran dana melalui program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Pekon Sri Wungu dengan harapan kedepannya bisa lebih ditingkatkan, ” pungkasnya.(Syahrifal)