SMKN 1 Braja Selebah Ciptakan Generasi Siap Kerja

1013 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah menengah kejuruan (SMK) Negri 1 Braja Selebah Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur mengadakan Kegiatan Quantum – Enviro Success, kegiatan ini untuk pengenalan siswa siswi baru terhadap lingkungan sekolah, Senin (15/07/2019).

Pengenalan pada siswa siswi baru itu bertujuan untuk misi SMKN 1 Braja Selebah menciptakan generasi yang siap kerja di kalangan era Revolusi Industri, dan di wajibkan lulusan SMK harus mampu bersaing di dunia kerja.

Kepala sekolah SMKN 1 Braja Selebah Agus Sugiharto S. Pd.M.Si saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan pengenalan ini bukan hanya di lingkungan sekolah saja yang dimaksud, namun juga mengenalkan siswa siswi pada dunia kerja seperti kewirausahaan dan kehidupan pola hidup orang-orang sukses.

Jumlah peserta kegiatan yang mengikuti 160 siswa siswi kelas 10, dari 3 kompetensi keahlian yang membidangi Teknik Permesinan, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Teknik Kendaraan ringan. Hal ini menjadi unggulan SMKN 1 Braja Selebah.”Bebernya.

“Seperti Program yang dilaksanakan dengan multi kegiatan, didukung penuh oleh personil Polsek dan Koramil dalam pembinaan kedisiplinan, pengenalan tanggung jawab, pencegahan penggunaan pesikotropika dan kenakalan remaja.

Selain itu, seperti materi juga diberikan melalui kegiatan game yang membentuk kerjasama tim. Salah satu fokus untuk targetnya adalah pengenalan konsep kewirausahaan bagi siswa siswi SMKN 1 Braja Selebah.

Lanjutnya, Dalam hal ini untuk terkait tentang tantangan di era Revolusi Industri yang mewajibkan lulusan SMK harus mampu bersaing di dunia kerja dan mampu memanfaatkan waktu untuk memperoleh penghasilan, ini menjadi prioritas sekolah kami. “Pungkasnya. (Ripai)