SMKN 1 Labuhan Maringgai Adakan MPLS Dan Perjusami

1010 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah menengah kejuruan (SMK) Negri 1 Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur mengadakan Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dan perjusami bertempat di halaman Sekolah setempat (13/07/2019).

Dalam acara tersebut nampak hadir jajaran Polsek Labuhan Maringgai, Ketua Kuwaran Kecamatan Labuhan Maringgai, kepala sekolah setempat serta Dewan Guru sekolah setempat dan para wali murid yang ingin langsung menyaksikan api unggun.

Terlihat dari pantauan Bumi1. Com di lokasi acara kegiatan MPLS dan perjusami, di padati para penonton yang ingin menyaksikan api unggun di nyalakan oleh pihak penyelenggara kegiatan sekolah SMKN 1 Labuhan Maringgai. Selain itu diahir acara dimerihakan dengan petasan dan berbarengan dengan pembakaran api unggun yang sudah di persiapkan.

Kepala sekolah SMK Negri 1 Labuhan Maringgai H. Purwito.S.Pd. saat di temui diruang kerjanya menjelaskan ini merupakan agenda kegiatan rutinitas di setiap tahunnya, “mengadakan perkemahan Sabtu Minggu untuk menyambut siswa siswi baru yang merupakan kelanjutan dari masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dan yang kami tutup pada malam hari ini, dan kegiatan ini, yang inti adalah Sabtu dan Minggu, yang berjalan selama 3 hari.

Tujuannya untuk menindak lanjuti masa perkenalan siswa, agar siswa siswi lebih siap untuk menjalankan tugasnya sebagai siswa di SMKN 1 Labuhan Maringgai sekaligus memperkenalkan dan menaati aturan-aturan di sekolah dan seterusnya, sehingga anak-anak diharapkan siap untuk mengikuti pembelajaran selanjutnya.

Selain itu, ia berharap pada peserta siswa siswi setelah di berikan wawasan dan di gembleng untuk harus disiplin dan tidak boleh melanggar aturan yang sudah diberikan, selanjutnya mengembangkan dan menggembleng mental kepramukaan, “pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Waka 1 bina muda Supriadi mewakili Ketua Kwarran Kecamatan Labuhan Maringgai mengatakan ini Dalam rangka menyambut calon tamu penegak ambalan cakra satiya manunggal SMK N 1 Labuhan Maringgai, kegiatan seperti ini agar mewujudkan calon siswa siswi yang menjadi generasi muda yang mempunyai wawasan pendidikan yang berkarakter dan berahlakul karimah, “tutupnya. (Erwan/red)