DD Braja Indah 2019 Tahap Pertama Untuk Bangun Taman

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Dana Desa (DD) tahap pertama yang digelontorkan oleh pemerintah pusat melalui rekening Desa sebesar 20% dan sudah di cairkan untuk membangun taman olahraga, hal itu dikatakan Kepala Desa setempat di ruang kerjanya, Sabtu (06/07/2019).

Dengan besaran anggaran untuk Dana Desa (DD) tahun 2019 di termin pertama mencapai 250 juta di Desa kami dan tergantung jumlah luas wilayahnya. Dana Desa tahap pertama Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur sudah dialokasikan untuk pembangunan taman olahraga dan matrial batu untuk drenase.

Kepala Desa Braja Indah Sarep Hidayat mengatakan dana desa (DD) tahap pertama (1) di Desa kami untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga, Desa kami punya konsep taman olahraga, taman belajar dan taman bermain. Serta menjadikan tempat masyarakat untuk bersosialisasi dan mempererat tali kekeluargaan.

Untuk realisasi di tahap awal atau termin pertama ini Pembangunanya baru mencapai 50 % Dan nantinya akan di lanjutkan tahun depan di 100 % nya. “Bebernya.

“Dengan adanya bangunan sudah jadi seperti taman olahraga ini, di harapkan pada masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan seperti usaha atau berjualan seperti angkringan untuk menambah penghasilan keluarga dan memutar roda perekonomi di pedesaan.

Disamping itu juga, dengan hadirnya taman olahraga dan bermain juga untuk agenda tahunan Desa supaya bisa mendapatkan tambahan penghasilan Desa. Selain itu, Kades setempat Sarif Hidayat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur,

“Dengan adanya kucuran Dana Desa dari pusat yang kegunaannya untuk pembangunan dan peningkatan SDM masyarakat Desa, mudah-mudahan kedepannya Pemerintah bisa memberikan bantuan yang lebih besar, agar bisa diserap oleh berbagai lapisan masyarakat Desa Braja Indah, “Pungkasnya.(Erwan/red)