Kades Bandar Agung Dapat Umroh Dari Pemda Setempat

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Menjalani hidup sehat merupakan salah satu hal yang banyak di kampanyekan di seluruh Indonesia, tidak hanya di daerah saja bahkan dunia pun mengkampanyekan pentingnya pola hidup sehat.

Menyadari pentingnya kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari hari, Pemerintah Kabuten Lampung Timur melalui Dinas Kesehatan terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) . Kali ini, bertempat di Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur. Rabu (03/07/2019).

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur pada bulan juli kembali melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Hadiri dalam acara tersebut Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

Selain melakukan senam bersama dengan tujuan menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, dalam acara itu dilakukan pula kegiatan lainnya seperti cuci tangan bersama pakai sabun,penyuluhan/ kampanye isi piringku, makan buah bersama, pemberian makanan tambahan pada ibu hamil dan balita kurang gizi serta diakhiri dengan pengumuman juara lomba senam.

Dalam sambutannya pada acara yang bertema kesehatan itu, Zaiful berpesan kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri untuk menjalani pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga supaya mendapatkan kondisi tubuh yang fit dan sehat.

Lebih lanjut ia menambahkan, “Oleh karena itu, sebelum kita mengalami sakit kita harus membiasakan hidup sehat baik itu cuci tangan, makan buah buahan dan hal hal tadi yang sudah dilakukan, ini harus kita lakukan supaya masyarakat kita serta para aparatur ini semakin sehat.

Selain terkait kesehatan, Pemilik sapaan akrab Bang Zaiful itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Desa Bandar Agung yang mana telah lunas membayar PBB. Zaiful mengatakan bahwa akan memberikan hadiah kepada kepala desa berupa umroh sebagai salah satu bentuk penghargaan dari Pemerintah Lampung.

“Tadi disampaikan oleh pak Camat Bandar Sribhawono ini yang lunas pertama PBB nya adalah Desa Bandar Agung, desa ini jumlah PBB nya terbesar di Bandar Sribhawono termasuk di Lampung Timur tapi lunas pertama, ini luar biasa oleh karena itu pemkab Lampung Timur akan memberikan hadiah umroh untuk kepala Desa, ini salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah serta untuk memacu kepala desa yang lain kalau ada yang lunas duluan akan kita berikan hadiah. “Pungkasnya. (Rls/Ripai)